Lihat ke Halaman Asli

Ragam Sistem Kerja Material Handling

Diperbarui: 17 Juni 2015   21:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saat ini kebanyakan masyarakat tentunya menginginkan semua kegiatan secara otomatis, modern, mudah dan juga praktis membuat para produsen terus bersaing untuk menciptakan produk yang mampu membantu segala aktivitas dengan cepat dan juga mudah. Banyak sekali alat canggih yang telah mempermudah manusia dalam pekerjaannya seperti alat rumah tangga, alat transportasi, alat komunikasi hingga peralatan handling. Namun apakah mereka tahu apa itu handling? Alat tersebut merupakan sejenis transportasi yang digunakan untuk pemindahan barang maupun barang dalam pabrik industri dan salah satunya yaitu hand stacker. Alat ini tentu sangat membantu bagi mereka yang kuwalahan untuk melakukan pengangkutan barang menggunakan tenaga atau pun peralatan yang tidak memadai.

Penggunaan hand fork lift telah semakin banyak dimanfaatkan oleh para bisnisman angkat barang-barang yang melebihi kadar normal beban sehingga tidak dapat diangkut oleh tenaga manusia. Pilihan alat ini merupakan solusi cerdas yang sangat membutuhkan alat pengangkut pada pekerjaan mereka secara terus menerus. Memiliki manfaat yang sangat besar membuat alat ini semakin menjadi unggulan untuk kebutuhan dalam bidang yang bergelut dengan proses pengangkatan beban yang melebihi kapasitas. Banyak model yang dapat ditemui pada saat melakukan pemilihan jenis hand stacker yang tepat sesuai dengan kebutuhan pengguna. Salah satu jenis yang biasa ditemui yaitu jenis semi elektrik. Tipe yang satu ini telah dilengkapi dengan fasilitas teknologi modern yang mempermudah sistem pemakaiannya. Pengoperasiannya pun menggunakan sistem hydroulis yang melakukan pergerakan dengan bantuan energi listrik. Daya baterainya juga dibuat untuk kapasitas khusus sehingga tak perlu melakukan pemompaan  dengan cara manual.

nah, selain hand stacker, ada juga alat angkat lain yang juga cukup membantu kegiatan operasi perusahaan anda. alat yang bisa memindahkan barang dari satu tempat ke tempat yang lain akan membatu meringankan beban karyawan, alat ini bernama hand pallet. cara kerja hand pallet tidak seperti hand stacker yang bisa mengangkat dan memindahkan barang. hand palet hanya bisa memindahkan saja dari satu tempat ke tempat lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline