Lihat ke Halaman Asli

Wulan Sergi Irawanty

Mahasiswa part 2

Hardiknas: Kepala Sekolah Memimpin Jalannnya Upacara di Sekolah

Diperbarui: 2 Mei 2024   16:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Freepik.com

Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas di Indonesia. Diambil dari hari lahirnya Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hadjar Dewantara yang dikenal karena memperjuangkan hak-hak pendidikan bagi semua kalangan, termasuk anak - anak kaum pribumi saat Indonesia masih di bawah kolonial Belanda.

Sebagai pemimpin di setiap sekolah, Kepala Sekolah di himbau untuk mengkordinir kegiatan upacara di sekolahnya masing-masing dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024. Dengan tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar" Menteri juga menghimbau penuh agar instansi pusat hingga daerah turut memeriahkan Hari Pendidikan Nasional 2024.

Adapun sekolah-sekolah yang mengadakan upacara peringatan Hardiknas, yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyampaikan pidato tertulisnya melalui Kepala Sekolah yang dibacakan langsung kepada seluruh siswa dan guru pada saat upacara berlangsung.

Dengan ini, diharapkan pendidikan di Indonesia semakin lebih baik dan Merdeka Belajar menjadi wajah baru untuk mewujudkan trasformasi pada pendidikan di Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline