Lihat ke Halaman Asli

WULAN NUROKTAVIANI

190402080044

Heboh Crazy rich Malang, Ngaku Punya Jet Pribadi, Nakhoda 99 Ternyata Sewa

Diperbarui: 25 Maret 2022   23:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Viral. Sumber ilustrasi: PIXABAY/ktphotography

Nakhoda 99 Ternyata Sewa, Crazy Rich Malang Bohong? pada 15 Maret 2022, banyaknya berita tentang Crazy Rich yang menjadi tersangka penipuan investasi penipuan, rupanya membuat Crazy Rich lainnya gelisah. Karena mereka menjadi sorotan. Salah satunya yang menjadi sorotan adalah Crazy Rich Malang. Sorotan pada pasangan ini terutama pada kepemilikan jet pribadi. Pengamat penerbangan, Alvin Lie menduga jet pribadi itu hanya disewa Crazy Rich Malang. "Kemungkinan pesawat itu disewa atau dicarter untuk pengiriman di Indonesia," kata Alvin yang juga anggota Ombudsman RI. Dia tidak yakin tentang kemungkinan jika pesawat itu dibeli dan kemudian dijual kembali. 

Tidak semudah dan secepat itu. Apalagi ini kondisi pandemi," kata pria yang pernah menjadi anggota DPR RI itu. Saat ditelusuri, jet pribadi Juragan 99 ternyata disewakan. Bukan dibeli, seperti diklaim pasangan berjuluk Crazy Rich Malang itu. Berdasarkan data Flight Radar 24, posisi jet pribadi yang diklaim milik Juragan 99 sudah tidak ada lagi di Indonesia, indikasi bahwa jet pribadi Juragan 99 hanya untuk disewa juga terlihat dari kode register yang tidak dari Indonesia.Sementara klaim pasangan Crazy Rich Malang, jet pribadi milik mereka dan telah dibeli.Ini terekam dari pengakuan dan unggahan Gilang Widya Pramana dan istrinya Shandy Purnamasari

Bagaimana perasaan Anda ketika ditanya? Terharu menangis!! Saya berusia 29 tahun dan suami berusia 31 tahun memiliki jet pribadi. Kita tidak dilahirkan dalam keluarga kaya, tetapi kita sendiri yang menentukan akan menjadi seperti apa kita saat dewasa nanti. Semangat untuk kalian yang mencoba!!" "Jangan tunda pekerjaan dan jangan takut gagal sebelum mencoba, dan jangan lupa libatkan orang tua karena doanya dikabulkan Allah," tulis Shandy di akun Instagramnya, 22 Januari 2021. diklaim milik Squire 99, data penerbangan mengungkapkan sebaliknya. Mulai dari nomor register pesawat, hingga posisi pesawat saat ini. Pesawat yang diklaim milik pasangan Gilang-Shandy itu bernomor registrasi N990MS. Nomor tersebut terdaftar sebagai pesawat Amerika Serikat. Pesawat Indonesia telah menggunakan nomor register PK.

Dari data radar penerbangan, sejak 20 September 2021, posisi pesawat sudah tidak berada di Indonesia. Data terakhir, pesawat tersebut digunakan untuk terbang pada 13 Maret 2022. Terbang dari Bangor, Maine (Amerika Serikat) menuju Longview (Amerika Serikat). Data tersebut juga sesuai dengan unggahan terbaru Gilang atau Sandy. Mereka sempat mengunggah foto berlatar belakang pesawat jet, namun nomor registrasinya bukan N990MS. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline