Lihat ke Halaman Asli

Pilbup Kebumen

Diperbarui: 31 Desember 2015   04:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Perkembangan pilkada 2015 kabupaten kebumen terakhir ini. KPU kebumen melayangkan surat edaran berisi tentang pemungutan suara ulang di TPS 10 desa Gemeksekti, kecamatan Kebumen. Surat edaran tersebut telah ditandatangi oleh ketua KPU, pemilihan ulang tersebut dilaksanakn pada 13/12 diTPS 10 desa Gemeksekti. Dalam surat edaran tersebut tidak dijelaskan pelanggran pemilu secara detail, dalam surat hanya berintikan “perlu diadakan pencoblosan ulang.

Pencoblosan ulang ini merupakan langkah kebijaksanaan terbaikbagi KPU Kebumen, dan dengan diadakan pencoblosan ulang ini diharapkan tidak memebawa dampak konflik pilbub dikebumen.Sejauh ini belum ada lagi TPS yang harus dilaksankan pencoblosan ulang selain desa gemeksekti kabupaten kebumen. Berdasarkan suara yang sudah masuk KPUdengan melakukan perhitungan cepat dari from C1 pemilihan ini dimenangkan oleh pasanga fuad-yazid.

Pasan no urut 2 ini telah menjanjikan akan memberikan ruang pentas budaya secara rutin bagi kelompok kesenian tradisional jika terpilih dalam pilbub 2015. Selain ruang pentas rutin di alun-alun, taman kota, tempas wisata dan ruang public lainya akan memberikan bantuan finansila pada kelompok kesenian tersebut. Pasangna no urut 2 ini juga dinilai pasangan sosial yang sangat ideal unutk memimpin kota Kebumen, sebab mereka merupakan representasi dari dua ormas terbesar di Kebumen oleh Buyar.

Selain itu juga pasangan fuad-Yazid ini dinilai sebagai pasangan yang memiliki kepedulian terhadap bakat dan potensi generasi muda dikebumen, karena kebumen membutuhkan sosok yang peduli terhadap seni dan bakat muda Kebumen.

Banyak sekali pemuda kebumen yang memiliki bakat yang luar biasa utamanya pada bidang kesenian . Sayang sekali jika bakat tersebut tidak dikembangkan karena kurangnya perhatian pemerintah. Banyak sekali nilai –nilai positif dari masyarkat kebumen yangmendukung calon pasangan no urut 2 ini. Pasangan ini dinilai satu-satunya calon yang maju menjadi bupati Kebumen dengan niat ibadah dan paling tulus untuk mensejahterakan masyarakat Kebumen, selain itu mereka berdua juga dianggap paling mampu merangkul semua golongan, agam dan pandangna politik.

Dari hasil perhitunga cepat sementara pasangan no urut 2 ini memng selalu unggul disbanding calon lainnya, dan sudah dipastikan pasangan ini bakal menjadi pemenang untuk itu dia menyeru kepada seluruh masyrakat untuk bersatu padu membangun kebumen yang lebih sejahtera dan makmur. Mereka berdua menegaskan bahwa ini bukan kemenangna pribadi melainkan kemenangan seluruh masyarkat kebumen tegas Fuad.

Meski belum ada keputusan resmi, namun Fuad optimis terhadap perhitungan dari quick count tim. Meski demikian fuad meminta kepada pendukungnya untuk tetap tenang dan menunggu keputusan pengumuman resmi dari KPU Kebumen. Fuad sendiri mengaku sudah mendapat ucapan selmat dari salah satu tim sukses paslon no urut 1.

Hasil keputusan pilbub kebumen telah ditetapkan KPU pada 16/12 dan dimenangkan oleh pasangan Fuad-Yazid, yang akan ditindaklanjuti dalam bentuk surat keputusan (SK) menetapkan pasangan terpilih dan mendapat suara terbanyak akan ditetapkan oleh KPU.Selanjutnya KPU akan mengadakn rapat pleno penetapan calon terpilih yang akan digelar pada 22/12.

Dalam pilbub ini fuad mengakui kemenangan dia dan pasangannya karena dukungan penuh dari seluruh komponen partai pendukung dan seluruh lapisan masyarakat kebumen. Dalam kemenangan ini Fuad akan berkunjung kepaslon no urut 1, mereka berdua akan bersilaturakhim agar semuanya tidak ada yang merasa terciderai. Selain itu mereka berdua tidak lupa untuk bersyukur karena berkat Allah SWT mereka memenangkan pilbub Kebumen 2015-2016.
https://www.google.co.id/search?client=ms-android-oppo&q=pilkada+serentak+adalah&oq=pilkada+serentak&aqs=mobile-gws-lite.1.0l5




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline