Lihat ke Halaman Asli

Akibat Salah Seleksi Skincare, Ini 5 Karakteristik Skin Barrier Rusak

Diperbarui: 15 April 2022   08:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Akibat Salah Seleksi Skincare, Ini 5 Karakteristik Skin Barrier Rusak

Skin barrier jadi salah satu aspek berarti yang butuh dicermati bila Bunda mau memiliki kulit wajah sehat. Hingga dari itu, pemilihan komposisi skincare juga tidak boleh diabaikan. Bila tidak, skin barrier dapat gampang rusak serta dampaknya kulit wajah juga nampak kumal.

Dilansir dari Healthline, kulit terdiri dari sebagian susunan, yang tiap- tiap melaksanakan guna berarti dalam melindungi badan.

Susunan terluar, yang diucap stratum korneum kerap ditafsirkan mirip semacam bilik bata. Bagian ini terdiri dari sel- sel kulit yang diikat bersama oleh lipid. Nah, bagian ini ialah skin barrier, Bunda.

Di dalam sel kulit ada keratin serta pelembap natural. Susunan lipid ini memiliki kolesterol, asam lemak, serta ceramide.

Tanpa skin barrier, air di dalam badan hendak keluar serta menguap, membuat keadaan kehilangan cairan tubuh dapat terjalin.

Hingga dari itu, skin barrier mempunyai guna sangat berarti buat kesehatan serta butuh dilindungi supaya berperan dengan baik.

Apa yang bisa mengganggu skin barrier?

Sebagian keadaan eksternal serta internal yang berisiko mengganggu skin barrier meliputi:

1. Eksfoliasi berlebihan

Eksfoliasi kelewatan ialah salah satu perihal yang bisa mengganggu pelindung kulit. Mayoritas ini terjalin sebab rutinitas konsumsi skincare yang galat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline