Semarang (09/8/2022) -- Bantu UMKM di era-digital : Mahasiswa KKN Undip lakukan sosialisasi penggunaan sosial media Instagram dan e-commerce shopee untuk pengembangan UMKM
Kenapa harus yaa??? Sebab lebih dari 66% penduduk Indonesia merupakan pengguna aktif platfrom media sosial dan e-commerce dengan waktu penggunaan sekitar 26 menit setiap harinya. Pelaku UMKM yang ada sebagian besar tau akan sosial media Instagram dan e-commerce shopee namun belum pada tahap pengaplikasian, hal ini disebabkan dari kurangnya pengetahuan dan sarana yang ada.
Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk pelaku UMKM mampu bersaing dengan pasar dimana pada era-digital saat ini bisnis tidak hanya secara offline melainkan online pun juga.
Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu pelaku UMKM Jajanan Pasar yang ada di wilayah Kelurahan Gajahmungkur. Dalam kegiatan ini di informasikan Tips & Trick dalam penggunaan sosial media dan e-commerce.
Manfaat yang didapatkan dari penggunaan sosial media dan e-commerce dalam UMKM salah satunya meningkatkan penjualan dan menarik konsumen dari manapun.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H