Johari Pamungkas, seorang anak muda yang bekerja disalah satu cabang perusahaan ternama di Indonesia yaitu PT. Sayap Mas Utama yang beralamat di jalan Bojonegara, Desa Mangkunegara Kabupaten Serang. PT. Sayap Mas Utama termasuk dalam salah satu Perusahaan yang bergerak di bidang usaha FMCG (Fast Moving Customer Goods) adalah industri yang menyediakan produk sehari-hari untuk dijual dalam jumlah banyak dengan harga yang relatif murah.
Johari merupakan salah satu sales yang memiliki julukan “mas ganteng” dari para pelanggannya karena memiliki pesona wajah yang tampan. Beliau bergabung sebagai sales di perusahaan tersebut pada tahun 2020 dengan alasan bidang pekerjaan tersebut merupakan salah satu passion yang sangat disukai karena sebelumnya memiliki keahlian dalam bidang marketing sehingga ketika ada kesempatan untuk bergabung di Perusahaan tersebut beliau ingin mendedikasikan keahliannya untuk bekerja di perusahaan tersebut dengan senang hati.
Johari bekerja sebagai sales selama 8 jam setiap harinya dengan rutinitas yang sangat padat namun menyenangkan karena bukan hanya bekerja tapi bisa sambil jalan-jalan, kegiatan yang dilakukan setiap harinya yaitu menagih pembayaran produk, membantu pelanggan untuk order produk yang dibutuhkan serta mengatur jalannya distribusi produk hingga sampai ke tangan pelanggan dengan baik. Untuk menunjang pekerjaannya sebagai sales Perusahaan memberikan fasilitas berupa kendaraan bermotor dan tab yang khusus untuk order produk pelanggan.
Perusahan juga sangat memperhatikan keberlangsungan hidup karyawannya dengan memberikan insentif serta tunjangan yang sesuai. “Insentif dan tunjungan yang diberikan Perusahaan sangat memuaskan dan juga sesuai dengan tingkat resiko pekerjaannya, memiliki tingkat kerja sama tim yang sangat baik dan selalu mengedepankan solidaritas antar karyawan dalam mencapai target yang telah ditentukan oleh Perusahaan” ujar Johari. Sehingga hal itulah membuat Johari nyaman bekerja di perusahaan tersebut. Gaya kepemimpinan yang demokratis juga menjadi salah satu daya tarik dalam bekerja karana setiap karyawan berhak dan diberikan kesempatan untuk mengemukakan pendapatnya mengenai keberlangsungan berjalannya tujuan Perusahaan.
Selain itu, untuk meningkatkan kompetensi karyawannya Perusahaan mengadakan pelatihan dan pengembangan untuk menunjang keahlian karyawan dalam meningkatkan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Beliau juga menambahkan bahwa Perusahaan tempatnya bekerja selalu mengedepankan inovasi produk, seperti contohnya membuat produk baru dan mengganti kemasan produk secara berkala dengan tujuan dapat memberikan daya tarik kepada pelanggan terhadap produk yang di produksi sehingga menjadi salah satu cara untuk keberlanjutan kesuksesan Perusahaan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H