Lihat ke Halaman Asli

Excellent Service Mempercepat Sukses Pribadi Dan Organisasi

Diperbarui: 18 Juni 2015   01:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Foto bersama karyawan Roti Bakar Steak Perwira, saat buka puasa bersama.

Semua orang yang sukses sebenarnya diawali dengan sukses melayani orang lain, semua organisasi yang hebat dan sukses juga sebenarnya diawali dengan kemampuan melayani pelanggan dan karyawan.
Betapa pentingnya artinya service untuk sebuah kesuksesan. Manusia yang maha sukses adalah nabi Muhammad SAW, mampu memberikan contoh yang sangat nyata kepada kita bagaimana beliau melayani umatnya. Dari banyak orang yang tidak bisa menerima beliau, sampai yang terang terangan benci dan memerangi beliau pun pada akhirnya mampu luluh mengikuti perintahnya. Sebagai contoh beliau kalau bertemu sahabatnya selalu beliau dulu yang menyapa salam, ketika beliau datang dan pada saat itu banyak orang berkumpul sedang duduk beliau melarang orang untuk berdiri menyambut beliau, beliau memberikan contoh kesederhanaan dalam hidup walaupun beliau adalah pimpinan tertinggi di pemerintahan.
Saat ini sebagian besar manusia sibuk bagaimana untuk menjadi sukses secara ekonomi atau secara pribadi, sebenarnya kemampuan melayani inilah yang sangat dibutuhkan untuk sukses. Para pejabat saat ini banyak yang berakhir dipenjara karena lupa untuk melayani rakyatnya, ada pengusaha bangkrut karena lupa melayani customer dan pegawainya, ada suami yang ditinggalkan keluarganya karena lupa melayani istri dan anak anaknya. Jadi kunci utamanya kalau mau sukses harus bisa menjadi pelayan buat orang lain dalam kacamata yg posistip
Di dunia yg saat ini sedang perang service antar perusahaan atau pribadi, maka mana yang terbaiklah yang akan mendapatkan kepercayaan orang atau customer, maka ada istilah , kalau service mah sudah biasa tapi excellent service ini baru luar biasa. Apa itu excellent service ?
Excellent service itu memberikan pelayanan lebih dari standar pelayanan biasa, atau memberikan pelayanan melebihi dari apa yang diprediksikan orang lain.
Bagi pribadi, jadilah orang yang selalu bermanfaat buat orang lain, yang bisa menjadi solusi buat teman temannya, dan bagi organisasi atau perusahaan , berikan pelayanan yang terbaik kepada customer dan juga pelayanan kepada karyawan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline