Lihat ke Halaman Asli

Harumkan Negeri di Tengah Pandemi

Diperbarui: 6 November 2021   21:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

30 Oktober 2021.

Tidak terasa sudah mau memasuki 2 tahun negeri tercinta kita dilanda oleh Pandemi dari Virus Corona yang semakin mengganas dengan mutasinya sekarang. Dengan adanya pandemi, tentu ada banyak hal baru yang tidak lagi terasa asing didalam kehidupan kita semua. Hal-hal ini tentu saja beraneka ragam, begitu pula dengan dampak yang ada, terlebih khusus dampaknya bagi generasi sekarang.

Contoh hal baru yang merambah ditengah-tengah kehidupan kita saat ini adalah Gadget dan juga Internet.

Gadget dan internet telah menjadi hal yang melekat didalam diri kita setiap harinya. Bagaimana tidak. Banyak hal-hal sekarang yang kita perlukan baik didalam masa studi kita, pekerjaan, bisnis, hobi, lomba dan kegiatan lainnya yang kita lakukan sekarang menggunakan perangkat gawai yang canggih seperti aneka gadget yang telah berseliweran dimana-mana serta dengan koneksi jaringan yang semakin berkembang tiap harinya

Hal ini tentu saja telah dimanfaatkan oleh kita sejak awal Pandemi.

Banyak kegiatan, kompetisi, seminar, maupun pelatihan yang telah diselenggarakan secara online yang dapat kita akses melalui perangkat gadget kita dengan akses internet yang bisa kita gunakan dimana saja dan kapanpun kita mau.

Ini adalah dampak positif yang dapat kita rasakan melalui pandemi saat ini, yaitu berkarya bagi negeri kita melalui hal yang biasa kita gunakan saat ini, yaitu gadget dan internet.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana caranya kita berkarya bagi negeri kita dengan 2 hal tersebut?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada banyak hal yang telah diselenggarakan saat ini secara online, salah satunya adalah kompetisi.

Banyak kompetisi yang telah berlangsung secara daring. Hal ini tentu saja sangat memudahkan akses kita untuk bisa berpartisipasi secara langsung dalam banyaknya event dan kompetisi online yang ada. Nah, berbicara tentang kompetisi, tentu saja ada fakta yang menarik mengenai hal ini.

Dengan berperan aktif melalui kompetisi online yang kita ikuti, kita pun telah mengambil bagian untuk bisa mengharumkan nama bangsa dan negara kita.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline