Lihat ke Halaman Asli

Lomba Kreativitas Membuat Benda-benda Alam Semesta (Bintang, Bulan, Matahari, dan Awan)

Diperbarui: 7 Juli 2024   17:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Pontianak,31 mei 2024 -Universitas Muhammadiyah Pontianak menjalin kerja sama dengan TK Lab Model Universitas Muhammadiyah Pontianak dalam program pengenalan Lingkungan Persekolahan 2 (PLP 2). Program ini dijalankan oleh mahasiswa program studi PG PAUD Fakultas dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Pontianak dengan melakukan kegiatan LOMBA KREATIVITAS MEMBUAT BENDA ALAM SEMESTA (BINTANG,BULAN,MATAHARI,DAN AWAN) yang didukung oleh dosen pendamping lapangan yaitu ibu Diana, M.Pd serta dari pihak sekolah baik dari guru kelas,guru pamong yaitu Ibu Nining Sulistiowati,S.Pd. maupun ibu Elfa Ruspitasari,S.Pd selaku kepala sekolah.

Kegiatan ini dilakukan untuk anak dapat mengenal benda langit  berserta fungsinya yaitu bulan,Bintang,matahari,dan awan.

Dalam kegiatan ini ,agar anak lebih mandiri megerjakan sesuatu.Ini dilakukan anak lansung yang didampingi juga oleh guru agar anak paham.Kegiatan ini juga dapat melatih motorik halus anak.Kegiatan ini dilakukan disekolah TK LAB MODEL MUHAMMADIYAH PONTIANAK pada tanggal 31 mei j2024.

Hasil yang didapat dari kegiatan ini yaitu,anak dapat mengendali emosi emosi yang dirasakan dan situasi yang menyebabkannya, serta mulai belajar mengekspresikan emosi secara wajar.

Yang diharapkan bahwa kegiatan ini bisa mengispirasi untuk anak anak dalam berkreasi membuat benda alam semesta.Selain itu, dapat memberikan pengelaman kepada anak dalam membuat kreasi alam semesta




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline