Lihat ke Halaman Asli

Wiwit Hartono

Mahasiswa

Antusias Warga Desa Gondangsari untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Diperbarui: 30 September 2021   22:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kolase -- ilustrasi pribadi

Vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih  berlangsung. Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terpapar suatu  penyakit. 

Sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi dan merupakan pandemi. Oleh karena itu, diperlukan cara untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, dengan memberikan vaksinasi.

Foto: Dokumentasi Pribadi

 Pemerintah desa Gondangsari, Juwiring, Klaten melaksanakan vaksinasi Covid -19 bagi masyarakat yang ada di desa Gondangsari sejak di mulainya vaksinasi pada tahap pertama di bulan September tahun 2021. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap oleh Pihak kelurahan yang bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat.  terlihat antusia warga dalam mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. terdapat 500 kuota untuk masyarakat Godangsari.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline