Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Adinata Marpaung

Travel with Budget

Pemborosan Akhir Tahun Lembaga Pemerintahan

Diperbarui: 24 Juni 2015   19:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Jakarta, Desember 2012

Akhir tahun merupakan salah satu hari yang ditunggu- tunggu oleh berbagai perusahaan dimana perusahaan mereka bakal memberikan bonus akhir tahun atas apa yang mereka capai. Namun tidak dengan beberapa lembaga pemerintahan kita. Seperti biasanya , akhir tahun bagi mereka yaitu suatu moment dimana mereka akan menghambur-hamburkan uang rakyat. Tentunya seperti yang kita ketahui, bahwa setiap lembaga telah mendapatkan dana operasional perlembaga pertahun. Mungkin sedikit kemungkinan dana tersebut  benar-benar tepat tujuan. Seperti  penelusuran  yang saya alami, saya akan menjelaskan kejadian yang nyata oleh oknum – oknum yang disinyalir menghamburkan uang negara.

Saya bukanlah pakar politik maupun intelegen yang dibayar untuk menyelidiki segala sesuatunya. Saya hanyalah seorang karyawan hotel di jakarta yang sering berinteraksi dengan lembaga-lembaga yang bakal mengadakan meeting diperusahaan kami.

Desember  2102, penghujung waktu yang sedikit miris buat saya. Seperti apa yang pernah saya tuluiskan di postingan sebelumnya, bahwa saya mengungkapkan beberapa tindakan jelek dari para orang-orang penting yang suka keluar masuk hotel mewah didampingin dengan wanita cantik.

Adalah sebuah lembaga yang bergerak di dunia pendidikan, mengadakan meeting, menurut pengamatan saya, mereka menggunakan fullboard meeting. Fullboard meeting meruapakan salaha satu fasilitas meeting sudah dengan penginapan dan paket meeting. Dari 100 perwakilan yang terjadwal, hanya beberapa yang datang.  Sementara negara telah mengeluarkan dana untuk mereka meeting namun lagi-lagi uang negara terbuang sia-sia. Disaat jamuan makan malam, hanya beberapa orang yang hadir, namun dari beberapa yang hadir, mereka malahmembawa anggota keluarga mereka masing- masing. Wow !!! fantastis bukan ??? bukan saya ngiri atau tidak, namun saya hanya mengungkapkan sifat lembaga negara kita yang katanya harus berhemat, malah menghamburkan duit dengan begitu saja.

Lembaga kedua adalah lembaga yang menangani masalah hukum dan ham. Dari 29 peserta yang terjadwal, tidak ada yang datang sama sekali. Ruangan meeting telah disiapkan beserta coffee break. Sementara diwaktu jamuan makan siang, 29 kursi telah di arrange untuk mereka, namun tak satupun dari mereka yang datang. So , duit negara terbuang percuma lagi bukan ???

Mungkin pembaca merasa ini diluar dugaan anda, namun bagi saya, beginilah lembaga pemerintahan kita..... so apakah anda sudah membayar pajak ? apakah anda masih sudi membayar pajak ? Majulah terus indonesiaku ......:)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline