Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Juliyanti

Dosen Prodi S1 Manajemen UNIPMA

Kasus Riset Operasional: Sistem Antrian Exploseco Store Trift Second Yogyakarta

Diperbarui: 14 September 2024   03:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Riset

 

Dosen Pembimbing               : Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak

Lokasi Observasi                   : Exploseco Store Trift Second Yogyakarta

Waktu Observasi                   : 17 Juni 2024

Tim Observer                            : Herlinda Candra N A (2203102181)

                                   

LATAR BELAKANG

Exploseco store merupakan toko yang bergerak dibidang jual beli pakaian second yang cukup terkenal di jogja. Walaupun yang di jual pakaian second tapi pakaian yang mereka jual masih sangat bagus dan masih layak pakai dan dari berbagai macam brand terkenal seperti TNF( the nort face), Dickies 1922, NB, Adidas, Nike, National Geograpic, Carhat, dan masih banyak lagi. Lalu barang yang dijual pun mulai dari kaos, celana, Hoodie, Topi sampai Sepatu. Walaupun took ini terbilang masih baru di jogja tetapi sudah memiliki pelanggan yang banyak dan followers di Instagram sudah mencapai 160 ribu pengikut. Penjualan nya pun juga melayani secara online agar memudahkan pelanggan yang berada di daerah luar jogja. Exploseco store ini menggunakan system antrian bagi pelanggan ketika melakukan pembayaran. Dengan tujuan agar pelanggan yang datang bisa di tata dengan baik agar semua pengunjung merasa nyaman ketika belanja. 

TUJUAN

 Menganalisa dan mengoptimalkan sistem antrian Exploseco Store, sehingga bisa mengurangi waktu tunggu pelanggan serta akan berdampak tidak menumpuknya antrian .

DATA DAN ASUMSI

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline