Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Juliyanti

Dosen Prodi S1 Manajemen UNIPMA

Kasus Riset Operasional: Sistem Antrian di Manajemen Pelayanan Kassa Samudra Supermarket Madiun

Diperbarui: 14 September 2024   00:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Riset

 

Dosen Pembimbing               :Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak

Lokasi Observasi                   :Samudra Supermarket Madiun, Jl. Pahlawan No.46 - 48, Pangongangan, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63121

Waktu Observasi                   : 1 Mei - 31 Mei 2024

Tim Observer                          : Anita Dita Cahyani

                                   

 

LATAR BELAKANG

Samudra Supermarket Madiun merupakan salah satu supermarket yang menyediakan aneka kebutuhan bulanan, mingguan, maupun harian dengan harga yang sangat terjangkau. Berlokasi di tengah Kota Madiun, menjadi banyak sasaran warga Madiun sekitarnya sebagai tempat untuk berbelanja penuhi berbagai kebutuhan. Selalu mengalami peningkatan jumlah customer pada hari weekend, awal bulan, dan akhir bulan. Hal ini menyebabkan antrian panjang di bagian kasir sampai di lorong area barang, sehingga membuat customer menunggu lama dan menurunkan kepuasan customer. Manajemen ingin mengoptimalkan sistem antrian di Samudra Supermarket Madiun dengan adanya pembelanjaan online by WhatsApp.

TUJUAN

Menganalisis dan mengoptimalkan sistem antrian di Samudra Supermarket Madiun untuk meminimalisir panjangnya antrian di kassa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline