Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Juliyanti

Dosen Prodi S1 Manajemen UNIPMA

Kasus Riset Operasional: Sistem Antrian di Manajemen Bank BCA KCU Madiun

Diperbarui: 13 September 2024   22:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BCA KCU Madiun (dokpri)

 

Dosen Pembimbing               : Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak

Lokasi Observasi                   : Jl. Jend. Sudirman No. 79-81, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, 63132

Waktu Observasi                   : 19-21 Juni 2024

Tim Observer                        : Inayah Rahayu

 

LATAR BELAKANG

Bank Central Asia (BCA) Kcu Kota Madiun merupakan salah satu bank swasta besar yang menjadi pilihan banyak masyarakat Kota Madiun untuk alat transaksi. Bank BCA Madiun memiliki sistem pengambilan nomor antrian pada bagian divisi masing- masing tetapi masih menghadapi masalah pada sistem antrian pada jam 09.00 -- 12.00 yang panjang saat customer ingin melakukan transaksi seperti penarikan, penyetoran, atau konsultasi dengan petugas bank.  Oleh karena itu, Manajemen Bank Bca Madiun dapat meningkatkan sistem antrian agar pelayanan menjadi lebih efisien dan mendapatkan pelayanan yang lebih baik. 

TUJUAN

  • Menganalisis dan mengoptimalkan sistem antrian di loket Bank Bca Madiun untuk mengurangi waktu tunggu pelanggan dan meningkatkan efisiensi pelayanan.
  • Mengidentifikasi faktor-faktor penyebab antrian panjang.
  • Mengevaluasi dampak waktu tunggu dan kepuasan pelanggan.

 

DATA DAN ASUMSI

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline