Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Juliyanti

Dosen Prodi S1 Manajemen UNIPMA

Kasus Riset Operasional: Sistem Antrian di Pelayanan Kasir Syamsuna Swalayan Pusat

Diperbarui: 13 September 2024   18:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Riset/dokpri

 

Dosen Pembimbing               : Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak

Lokasi Observasi                   : Syamsuna Swalayan Pusat Jl. Adil Makmur No. 98 Krajan, Bangunsari, Kec. Dolopo, Kab. Madiun, Jawa Timur 63174

Waktu Observasi                   : 16 Juni- 22 Juni 2024

Tim Observer            : Aprilia Nurul Risky

 

LATAR BELAKANG

Syamsuna merupakan sebuah swalayan yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari, terletak ditengah-tengah pemukiman padat penduduk, yang mengalami peningkatan jumlah pelanggan disaat jam sibuk dan akhir pekan terutama, menyebabkan waktu tunggu yang panjang di kasir. 

Hal ini menurunkan kepuasan pelanggan dan mempengaruhi efisiensi operasional toko. Manajemen Syamsuna ingin meningkatkan sistem antrian di kasir dan memperbarui sistem master aplikasi kasir guna mengurangi waktu tunggu dan meningkatkan kepuasan pengalaman berbelanja pelanggan.

 

TUJUAN

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline