Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Juliyanti

Dosen Prodi S1 Manajemen UNIPMA

Kasus Riset Operasional: Sistem Antrian di Manajemen Pelayanan Kasir Bluder Cokro Madiun

Diperbarui: 13 September 2024   09:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Observer

 

Dosen Pembimbing   : Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak

Lokasi Observasi       : Bluder Cokro Jl. Hayam Wuruk No.51-53, Manguharjo, Kec.    Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63127

Waktu Observasi       : 13 Juni 2024 -- 15 Juni 2024

Tim Observer             : 1. Anggun Arifitria Diningtia                        (2203102179)

                                      2. Herisma Desta Faradini                             (2203102009)

                                      3. Maya Amanda Eka Safitri                         (2203102249)

                                      4. Salshabella Ahpandita Putri Arimbi           (2203102019)

LATAR BELAKANG

Bluder Cokro merupakan salah satu ikonik dari kota Madiun dimana mulai berdiri pada tahun 1989 dan memiliki store awal di Jl. Cokroaminoto no 36. Dari hal tersebut menjadikan Bluder Cokro mengalami peningkatan jumlah pelanggan dari tahun ke tahun yang menyebabkan waktu tunggu di kasir panjang, terutama pada jam-jam sibuk dan musim liburan tiba. Hal ini membuat penurunan kepuasan konsumen dan mempengaruhi efisiensi operasional toko. Kasus tersebut membuat manajemen Bluder Cokro ingin melakukan peningkatan sistem antrian di kasir untuk meminimalisir waktu tunggu dan meningkatkan kepuasan serta kenyamanan konsumen dalam berbelanja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline