Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Juliyanti

Dosen Prodi S1 Manajemen UNIPMA

Kasus Riset Operasional : Sistem Antrian Di Toko Alat Tulis New Hani Stationery Di Madiun

Diperbarui: 12 September 2024   16:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Observer

Dosen Pembimbing   : Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak

Lokasi Observasi       : Jl. Trunojoyo No.50, Demangan, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63128

Waktu Observasi       : 5 Juli 2024

Tim Observasi            : 

1. Ayudya Navira Wahyudi (2203102027)

2. Alicia Febry I. (2203102061)

3. Yohana Sjeni Melindasari (2203102170)

LATAR BELAKANG

            New Hani Stationery adalah toko yang menyediakan perlengkapan alat tulis berkualitas tinggi bagi masyarakat. Sejak awal berdiri, toko ini telah menarik banyak pelanggan karena komitmennya terhadap produk yang inovatif dan layanan yang ramah. Dalam era digital ini, kebutuhan akan alat tulis konvensional masih sangat besar, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa. Sehingga membuat New Hani Stationery mengalami masalah antrian yang panjang.  Dalam system antrian pada New Hani Stationery ini termasuk dalam model antrian Multi Channel-Single Phase, dimana terdapat beberapa jalur pelayanan (Multi Channel) tetapi setiap pelanggan hanya melewati satu tahap pelayanan (Single Phase).

            New Hani Stationery mengalami antrian panjang terutama pada jam-jam sibuk, khususnya pada waktu pagi dan malam hari. New Hani Stationery mengalami peningkatan permintaan produk pada waktu memasuki musim sekolah baru yang juga dapat mengakibatkan antrian yang panjang dibandingkan hari-hari biasanya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline