Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Juliyanti

Dosen Prodi S1 Manajemen UNIPMA

Kasus Riset Operasional: Sistem Antrian di Geprek Ayame Dr.R

Diperbarui: 13 September 2024   03:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Antrian Geprek Dr. R/dok. pri

Dosen Pembimbing     : Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd.,M.Ak

Lokasi Observasi         : Jl.Thamrin No.05, Klegen, Kec.Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63118

Waktu Observasi         : 20 Juni 2024

Tim Observasi             : 1. Tarisya Permata Dewi (2203102003)

                                      2. Sulis Setiyowati (2203102013)

                                      3. Hildan Rabbani (2203102018)

                                

LATAR BELAKANG

            Usaha Geprek Ayame Dr.R merupakan salah satu waralaba kuliner yang cukup populer di Indonesia. Usaha ayam geprek merujuk pada konsep kuliner yang memadukan ayam goreng dengan/tanpa tepung yang kemudian digeprek bersamaan dengan sambal yang diulek kasar yang kemudian dibuat lauk untuk disantap bersamaan dengan nasi hangat serta beberapa lalapan segar.

            Geprek Ayame Dr.R menggunakan konsep Self-Service Rice yang dimana pelanggan dapat mengambil nasi, sambal atau lalapan sendiri sesuai dengan keinginan mereka. Konsep ini bisa menjadi daya tarik tambahan bagi pelanggan yang menyukai kontrol atas porsi makanan mereka, dan juga dapat memberikan pengalaman yang lebih interaktif dalam proses pesanan makanan.

            Harapan dari pemilik Geprek Ayame Dr.R pada konsep ini juga sebagai sedekah yang menggabungkan aspek bisnis dengan amal atau memberi keringanan kepada yang membutuhkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline