Dosen Pembimbing :Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak
Lokasi Observasi : BANK BRI Jl Letkol Suwarno
Waktu Observasi : 10 Juni- 15 Juni 2024
Tim Observer :
1. Vingkha Adistya
2. Michael Rinaldy Effendi
3. Yanuar Aldy S
LATAR BELAKANG
Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.Tentu banyak fasilitas yang di sediakan dari pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk masyarakat yaitu simpan pinjam.
TUJUAN
- Menganalisis waktu tunggu pelanggan BRI Jl. Letkol suwarno.
- Mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi panjangnya waktu tunggu.
- Merancang model sistem antrian yang lebih efisien.