Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Juliyanti

Dosen Prodi S1 Manajemen UNIPMA

Kasus Riset Operasional: Sistem Antrian di Manajemen Pelayanan Bank BRI Jl. Letkol Suwarno

Diperbarui: 12 September 2024   19:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Observer Studi Kasus (dokpri)

Dosen Pembimbing   :Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak

Lokasi Observasi       : BANK BRI Jl Letkol Suwarno

Waktu Observasi       : 10 Juni- 15 Juni 2024

Tim Observer            : 

1. Vingkha Adistya

  2. Michael Rinaldy Effendi

  3. Yanuar Aldy S

LATAR BELAKANG

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.Tentu banyak fasilitas yang di sediakan dari pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk masyarakat yaitu simpan pinjam.

TUJUAN

  • Menganalisis waktu tunggu pelanggan BRI Jl. Letkol suwarno.
  • Mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi panjangnya waktu tunggu.
  • Merancang model sistem antrian yang lebih efisien.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline