Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Juliyanti

Dosen Prodi S1 Manajemen UNIPMA

Kasus Riset Operasional: Sistem Antrian Itoya Selfphoto Plaza Lawu

Diperbarui: 12 September 2024   17:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Observer Studi Kasus

Dosen Pembimbing   : Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak

Lokasi Observasi       : Jl. Pahlawan No.47, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63121

Waktu Observasi       : 13 Juni 2024 -- 17 Juni 2024

Tim Observer            : 

1. Dwi Novita Sari ( 2203102051 )

  2. Yunita Aulia ( 2203102160 )

  3.Achmad Danu U ( 2203102197 )

LATAR BELAKANG

IToya SelfPhoto Plaza Lawu adalah sebuah gerai foto yang menawarkan berbagai layanan foto self-service, seperti foto booth, cetak foto, dan merchandise. Gerai ini terletak di Plaza Lawu, sebuah mal di Kota Madiun, Jawa Timur. ITOYA SelfPhoto Plaza Lawu sering mengalami antrian panjang, terutama pada akhir pekan dan hari libur. Hal ini dapat menyebabkan frustrasi bagi pelanggan dan berdampak negatif pada reputasi gerai. IToya SelfPhoto ingin meningkatkan efisiensi sistem antrian mereka untuk mengurangi waktu tunggu dan meningkatkan kepuasan bagi pelanggan.

TUJUAN

  • Menganalisis sistem antrian yang ada di IToya SelfPhoto Plaza Lawu.
  • Mengidentifikasi faktor-faktor penyebab antrian panjang.
  • Mengembangkan solusi untuk meningkatkan efisiensi sistem antrian.
  • Mengimplementasikan solusi yang diusulkan dan mengevaluasi dampaknya terhadap waktu tunggu dan kepuasan pelanggan.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline