Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Juliyanti

Dosen Prodi S1 Manajemen UNIPMA

Kasus Riset Operasional, Sistem Antrean di Seblak Jati

Diperbarui: 12 September 2024   11:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Observer

Dosen Pembimbing   : Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak

Lokasi Observasi       : Ds. Suratmajan, RT 03 / RW 01, Kec. Maospati

Waktu Observasi       : Juni 2024

Tim Observer            :

 1. Amanda Tri Amelia

  2. Tika Nur Afifa

  3. Reza Arvadani A

LATAR BELAKANG

Seblak Jati di Suratmajan mempunyai permasalahan antrian yang panjang, terutama pada jam sibuk saat makan siang dan liburan sekolah. Pelanggan sering mengeluhkan waktu tunggu yang lama dan kesulitan dalam memesan makanan. Manajemen Seblak Jati ingin mengurangi waktu tunggu dan meningkatkan efisiensi sistem antrian sehingga otomatis akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

TUJUAN

  • Menganalisis sistem antrian yang ada di Seblak Jati.
  • Mengidentifikasi faktor-faktor penyebab antrian panjang.
  • Mengembangkan solusi untuk meningkatkan efisiensi sistem antrian.
  • Mengimplementasikan solusi yang diusulkan dan mengevaluasi dampaknya terhadap waktu tunggu dan kepuasan pelanggan.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline