Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Liverpool Geser Manchester City, Tempati Posisi Puncak Klasemen Sementara Premier League

Diperbarui: 29 September 2024   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://x.com/premierleague

Hasil imbang 1-1 antara Manchester City dengan tuan rumah Newcastle United di pekan ke-6 Premier League, Sabtu malam WIB (28/09) membawa berkah bagi Liverpool. Dengan hasil itu "Si Merah" bisa menggeser posisi The Citizens dari puncak klasemen sementara.

Akan tetapi hal itu bukan semata-mata faktor keberuntungan Liverpool atau kesialan Manchester City tidak bisa membawa poin penuh dari Saint James Park. Keberhasilan Liverpool menempati puncak klasemen sementara Premier League juga karena kehebatan Liverpool sendiri yang mampu mengalahkan lawannya.

Seandainya Liverpool tidak mampu mengalahkan lawannya, yakni Wolverhampton Wanderers, Sabtu malam WIB (28/09), kendati Manchester City hanya bermain imbang dengan tuan rumah Newcastle United, Si Merah tetap tidak akan menempati puncak klasemen sementara.

Dalam laga ke-6 Premier League, Liverpool yang bertandang ke kandang Wolverhampton, Molineux Stadium sukses membawa poin penuh setelah mengalahkan The Wanderers dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga itu Mohamed Salah tampil sebagai pahlawan kemenangan bagi "Si Merah". Salah sukses mencetak gol bagi Liverpool melalui titik putih penalti di menit ke-61.

Wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada "Si Merah" karena pemain Wolverhampton Nelson Semedo melakukan pelanggaran terhadap Diogo Jota persis di depan gawang The Wanderers

Sebelumnya Liverpool dan Wolverhampton bermain imbang 1-1. Liverpool unggul lebih dulu memalui gol yang dicetak oleh Ibrahima Konate di menit ke-45+2. Kemudian Wolverhampton membalas melalui gol yang dicetak Rayan Ait-Nouri di menit ke-56.

Saat ini Liverpool nangkring di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 15 poin, hasil dari 5 kali menang, 0 kali seri, dan satu kali kalah. Liverpool unggul satu poin dari Manchester City dan Arsenal yang berada di posisi ke-2 dan ke-3.

Posisi Liverpool di puncak klasemen sementara bisa dibilang rawan. Sebab paling tidak ada tiga tim yang bisa jadi mengancam posisi Liverpool.

Ketiga tim itu memiliki poin yang sangat tipis dengan tim asuhan Arne Slot itu. Ketiga tim yang dimaksud adalah Manchester City, Arsenal, dan Chelsea.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline