Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Barcelona Diuji Osasuna di Pekan Kedelapan La Liga

Diperbarui: 28 September 2024   08:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://x.com/FCBarcelona

Barcelona sejauh ini belum terkalahkan di La Liga. Sampai pekan ke-7, tim asuhan Hansi Flick itu bahkan mencatatkan kemenangan 100 persen. Barcelona pun sukses mengoleksi poin maksimal, yakni 21 poin.

Selain mencatatkan kemenangan 100 persen, Barcelona juga merupakan tim paling produktif. Sampai saat ini Barcelona memiliki selisih gol paling banyak, yakni 18 gol.

Barcelona berhasil menyarangkan 23 gol ke gawang lawan. Tim asal Catalunia itu hanya kebobolan 5 gol dari 7 pertandingan.

Catatan impresif Blaugrana tak lepas dari sentuhan tangan pelatih baru mereka asal Jerman, Hansi Flick. Sejak kedatangan mantan pelatih Bayern Munchen itu performa Barcelona makin ciamik.

Akan tetapi performa impresif Barcelona akan diuji oleh Osasuna di pekan kedelapan La Liga. Osasuna akan menjamu Lamine Yamal dan kawan-kawan Senin dini hari WIB (29/09).

Saat ini Osasuna menempati posisi ke-7 La Liga. Tim berjuluk Gorritxoak Los Rojillos itu baru mengoleksi 11 poin, hasil dari tiga kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Kendati Osasuna bukan ancaman serius bagi Barcelona, tapi tim asuhan Vicente Moreno itu berpotensi menyulitkan tim asuhan Hansi Flick. Apalagi laga akan dilangsungkan di Stadion El Sadar, markas Osasuna.

Tidak mustahil jika Osasuna nanti akan memberikan kekalahan pertama bagi Barcelona. Ya, bisa saja.

Akan tetapi jika menilik catatan pertemuan antara Barcelona dengan Osasuna, Blaugrana boleh berbesar hati. Sebab dari 10 pertemuan terakhir di La Liga, mayoritas dimenangkan oleh Blaugrana.

Dari 10 pertemuan antara Osasuna kontra Barcelona di La Liga dari musim 2019-2020 sampai musim 2023-2024,  Blaugrana berhasil memenangkan 7 laga. Sisanya 2 laga berakhir seri dan hanya satu pertandingan dimenangkan oleh Osasuna.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline