Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Manchester City dan Liverpool Berpacu di 'Lintasan' Premier League

Diperbarui: 3 September 2024   06:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu laga antara Manchester City vs Liverpool di Premier League (Sumber: kompas.com)

Sampai pekan ke-3 Premier League musim 2024-2025 hanya ada dua tim yang sukses mencatatkan kemenangan 100 persen dari tiga laga. Kedua tim tersebut belum pernah bermain seri apalagi kalah. Dengan demikian kedua tim tersebut berhasil mengemas poin sempurna 9.

Siapa kedua tim yang dimaksud? Kedua tim itu tiada lain adalah Manchester City dan Liverpool.

Ya, Manchester City dan Liverpool sejauh ini merupakan dua tim Premier League yang selalu menang dalam tiga laga Premier League yang telah keduanya lakoni.

Di laga perdana Manchester City menang dua gol tanpa balas atas Chelsea. Kemudian di laga kedua The Citizens mengalahkan Ipswich Town dengan skor 4-1. Terakhir di laga ketiga tim asuhan Pep Guardiola itu membungkam West Ham dengan skor 3-1.

Sedangkan Liverpool, di laga perdana tim berjuluk "Si Merah" itu menang mudah atas Ipswich Town dengan skor 2-0. Selanjutnya di laga kedua Liverpool membungkam Brentford, juga dengan skor 2-0. Terakhir di laga ketiga tim asuhan Arne Slot itu menghajar tim sekota Manchester City, yakni Manchester United dengan skor telak 3-0.

Uniknya selain memiliki poin sama 9, Manchester City dan Liverpool juga memiliki selisih gol yang identik, yakni 7. Bedanya hanya dalam produktivitas gol.

Manchester City lebih produktif dari Liverpool. Manchester City telah mencetak 9 gol, sedangkan Liverpool baru mencetak 7 gol.

Hanya saja Liverpool memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Manchester City. Kendati Manchester City dan Liverpool memiliki selisih gol identik, yakni 7, tapi Liverpool sejauh ini belum kebobolan satu gol pun. Sementara itu Manchester City telah kebobolan dua gol.

Hal unik lain dari Manchester City dan Liverpool sampai pekan ke-3 adalah pemain yang mencetak gol bagi kedua tim.

Torehan 9 gol Manchester City dicetak oleh tiga orang pemain berbeda. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Erling Haaland (7 gol), Mateo Kovacic (1 gol), dan Kevin De Bruyne (1 gol).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline