Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Redam West Ham, Manchester City Kokoh di Posisi Pertama Klasemen Sementara EPL

Diperbarui: 1 September 2024   15:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://x.com/premierleague

Memasuki pekan ke-3 English Premier League (EPL) alias Liga Utama Inggris, Manchester City bertandang ke kandang West Ham, Sabtu malam (31/08).

Kick off laga antara tuan rumah West Ham United dengan Manchester City yang dilangsungkan di Stadion Olimpiade London itu dimulai pada pukul 23.30 WIB.

Dalam laga tersebut, pelatih West Ham Julen Lopetegui memainkan formasi 4-2-3-1. Di lini depan Lopetegui memasang ujung tombak tunggal Michail Antonio.

Kemudian di belakang Antonio, Lopetegui menurunkan tiga penyerang sekaligus. Mereka adalah Jarred Bowen, Lucas Paqueta, dan Mohamad Kudus.

Selanjutnya di lini tengah Lopetegui memasang pemain asal Argentina Guido Rodriguez dan pemain asal Meksiko Edson Alvarez.

Sementara di lini belakang Lopetegui menurunkan 4 orang bek. Mereka adalah Emerson, Maximilian Kilman, Kostantinos Mavropanos, dan Aaron Wan-Bissaka.

Di bawah mistar gawang Lopetegui tetap mempercayakan kepada pemain berdarah Filipina-Prancis, Alphonse Areola.

Sementara itu pelatih Manchester City Pep Guardiola memainkan formasi 3-2-4-1. Di lini depan Guardiola memasang ujung tombak tunggal Erling Haaland.

Kemudian di lini tengah, Guardiola menurunkan empat gelandang/penyerang. Mereka adalah Jack Grealish, Jeremy Doku, Kevin De Bruyne, dan  Bernardo Silva.

Selanjutnya di belakang keempat pemain tersebut Guardiola memasang dua gelandang bertahan, yakni Mateo Kovacic dan Rico Lewis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline