Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Mampukah MU Redam Fulham di Laga Perdana Premier League?

Diperbarui: 16 Agustus 2024   18:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bruno Fernandez, pemain andalan dan kapten tim Manchester United (Sumber: AFP/Oli Schraff via kompas.com)

Ada tiga liga sepak bola top Eropa yang akan memulai kompetisi pada tanggal 17 Agustus 2024. Ketiga liga sepak bola tersebut adalah Premier League Inggris, Ligue 1 Prancis, dan Serie A Italia.

Laga perdana Ligue 1 Prancis dan Serie A Italia dibuka dengan pertandingan juara musim lalu. Di Ligue 1 mempertemukan juara bertahan PSG (Paris Saint Germain) dengan tuan rumah Le Havre. Sedangkan di Serie A mempertemukan juara bertahan Inter Milan dengan tuan rumah Genoa.

Sementara itu di Premier League, laga perdana tidak dibuka oleh pertandingan yang melibatkan juara bertahan, yakni Manchester City. Laga perdana Premier League dibuka dengan pertandingan saudara sekota juara bertahan Premier League, yakni Manchester United dengan salah satu klub asal kota London, Fulham.

Kick off pertandingan antara Manchester United lawan Fulham akan dimulai pukul 02.00 WIB, Sabtu dinihari (17/08). Laga akan dilangsungkan di Old Trafford, markas Manchester United.

Bagi Manchester United menghadapi Fulham merupakan sebuah kesempatan untuk mendapatkan tiga poin pertama. Sebab walau pun Fulham bukan merupakan lawan yang mudah, tapi secara head to head Manchester United unggul jauh atas Fulham.

Menurut transfermrkt.com, di Premier League sejak musim 2001-2002 Manchester United dengan Fulham telah bertemu sebanyak 34 kali. Dari 34 kali pertemuan itu, Manchester United boleh merasa senang, sebab 24 kali diantaranya berhasil dimenangkan oleh Si Setan Merah.

Sementara Fulham hanya mampu memenangkan 4 pertandingan saja. Sisanya 6 pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

Sedangkan di semua ajang kompetisi, Manchester United dengan Fulham telah bertemu sebanyak 88 kali. Dari 88 kali pertemuan itu, Manchester United sukses memenangkan 56 pertandingan. Manchester United hanya kalah sebanyak 14 pertandingan, dan sisanya 18 pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

Hal itu menggambarkan peluang Manchester United untuk mendulang tiga poin di laga perdana Premier League 2024-2025 cukup besar. Terlebih lagi pertandingan dilangsungkan di Old Trafford. Peluang menang Si Setan Merah (harusnya) semakin besar.

Musim ini Manchester United masih mengandalkan banyak pemain muka lama. Sebut saja misalnya Bruno Fernandez, Anthony, Amad Diallo, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Viktor Lindelof, Diogo Dalot, Scott McTominay, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline