Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19 2024

Diperbarui: 30 Juli 2024   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024 (Sumber: kompas.com)

Judul tulisan ini identik dengan judul tulisan saya sebelumnya. Bedanya jika judul tulisan saya sebelumnya diakhiri tanda tanya, dalam judul tulisan ini tidak.

Ya, karena memang Indonesia U-19 sudah jelas jadi juara Piala AFF U-19 2024. Jadi tidak perlu tanda tanya lagi.

Indonesia U-19 berhasil jadi juara Piala AFF U-19 2024 setelah mengkandaskan Thailand U-19 di final Piala AFF U-19 2024, Senin malam (29/07). Dalam laga final yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya itu, Indonesia U-19 mengalahkan Thailand U-19 dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang kemenangan Indonesia U-19 tercipta di menit ke-17 melalui kaki Jens Raven. Gol bermula dari tendangan pojok yang dilakukan oleh Riski Afrisal.

Bola tendangan penjuru Riski Afrisal disambut oleh sundulan kepala Kadek Arel. Bola mengarah ke depan gawang Thailand U-19 yang dikawal Kittipong Bunmak.

Laju bola agak pelan. Beruntung tak jauh dari bola ada Jens Raven. Tanpa pikir panjang, Jens Raven mendorong bola dengan kaki kirinya persis ke teangah-tengah gawang dan gooolll...

Ketinggalan 0-1 membuat para pemain Thailand U-19 terlihat agak "panik". Para pemain Thailand U-19 pun kemudian berupaya menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan yang cukup masif ke jantung pertahanan Indonesia U-19.

Namun serangan demi serangan skuad Gajah Perang selalu kandas dan tak membuahkan gol.

Bahkan dalam waktu 20 menit terakhir babak kedua, para pemain Thailand U-19 praktis mengurung Indonesia U-19 habis-habisan. Para pemain Indonesia U-19 hanya bisa bertahan dengan sesekali melaukan serangan balik.

Sampai pertandingan babak kedua berakhir, gawang Indonesia U-19 selamat tidak kebobolan. Kedudukan akhir pun tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Indonesia U-19.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline