Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Uruguay Vs Kolombia, Persaingan Duo Liverpool: Darwin Nunez Vs Luis Diaz

Diperbarui: 11 Juli 2024   02:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Duo Liverpool, Darwin Nunez dan Luis Diaz (Sumber: https://www.liverpool.com/)

Uruguay dan Kolombia akan saling berhadapan di semifinal Copa America 2024 untuk memperebutkan satu tempat di partai final. Pemenang pertandingan akan berhadapan dengan Argentina yang telah memastikan satu tempat di partai final setelah mengalahkan Kanada 2-0, Rabu pagi WIB (10/07).

Pertandingan semifinal antara Uruguay kontra Kolombia akan dilangsungkan di Stadion Bank of America, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Kamis pagi WIB (11/07). Kick off akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Pertandingan Uruguay kontra Kolombia hampir bisa dipastikan akan berjalan cukup menarik dan ketat. Sebab kedua tim termasuk tim yang bermain cukup agresif dan ofensif.

Selain itu Uruguay dan Kolombia merupakan dua tim paling produktif mencetak gol di Copa America 2024 ini. Sejak fase grup sampai babak perempat final, Uruguay tercatat telah mencetak 9 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Sedangkan Kolombia tercatat lebih banyak lagi mencetak gol. Sejak fase grup sampai babak perempat final, Kolombia tercatat telah mencetak 11 gol dan kebobolan 2 gol.

Tak ada tim lain sesama kontestan Copa America 2024 yang mampu mencetak gol sebanyak Uruguay atau Kolombia. Tim yang mendekati capaian Uruguay dan Kolombia mungkin hanya Venezuela. Namun Venezuela saat ini telah tersingkir dari Copa America 2024.

Pertandingan antara Uruguay kontra Kolombia tidak hanya menarik dari segi performa dan kualitas tim. Pertandingan antara Uruguay kontra Kolombia jadi lebih menarik lagi karena di dalamnya melibatkan dua pemain yang kebetulan bermain di satu klub yang sama.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Darwin Nunez di kubu Uruguay dan Luis Diaz di kubu Kolombia. Ya, kedua pemain tersebut bermain di klub yang sama, yakni Liverpool. Kebetulan kedua pemain tersebut sering diposisikan sebagai penyerang.

Dengan demikian pertandingan antara Uruguay kontra Kolombia di semifinal Copa America 2024, selain pertandingan untuk memperebutkan tiket ke partai final, juga akan jadi ajang persaingan adu tajam antara Darwin Nunez versus Luis Diaz.

Kedua pemain andalan Liverpool tersebut akan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Di level klub keduanya memang kawan. Tapi di level tim nasional keduanya adalah lawan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline