Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Perempat Final Piala Eropa 2024: Inggris Bertemu Swiss, Jerman Lawan Spanyol

Diperbarui: 1 Juli 2024   07:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para pemain La Furia Roja Spanyol (Sumber: kompas.com)

Babak 16 besar Piala Eropa 2024 telah menyelesaikan 4 pertandingan dari 8 pertandingan. Sebanyak 4 tim telah memastikan diri lolos ke perempat final. Keempat tim dimaksud adalah Swiss, Jerman, Inggris, dan Spanyol.

Swiss melaju ke perempat final setelah mengkandaskan juara bertahan Piala Eropa Gli Azzurri Italia, Sabtu malam WIB (29/06). Swiss "menghukum" Italia yang bermain buruk dengan dua gol tanpa balas.

Kemudian Jerman. Tuan rumah Jerman melaju ke perempat final setelah "meledakkan" tim Dinamit Denmark, Minggu dini hari WIB (30/06). Jerman mengalahkan Denmark juga dengan dua gol tanpa balas.

Selanjutnya Inggris. Tim The Three Lions Inggris melaju ke perempat final setelah menghajar tim kejutan Slovakia, Minggu malam WIB (30/06). Inggris mengalahkan Slovakia dengan skor tipis 2-1.

Sumber:https://x.com/EURO2024 

Dalam laga tersebut Inggris sesungguhnya hampir bernasib seperti tim unggulan lain sekaligus juara bertahan Italia. Inggris ketinggalan 0-1 dari Slovakia sampai pertandingan hampir berakhir.

Beruntung di masa injury time, tepatnya di menit ke-90+5 pemain Inggris yang bermain di Real Madrid Jude Bellingham mampu menyamakan kedudukan dengan gol saltonya.

Menerima umpan dari Marc Guehi di dalam kotak penalti Slovakia, dengan membelakangi gawang Bellingham langsung menyambar bola dengan tendangan salto. Bola pun bersarang dengan mulus ke gawang Slovakia yang dikawal Martin Dubravka.

Pertandingan antara Inggris kontra Slovakia pun dilanjutkan ke babak extra time 2 x 15 menit. Namun baru saja pertandingan babak extra time berjalan satu menit, penyerang Inggris yang bermain di Bayern Munchen sukses membobol gawang Slovakia dengan sundulan kepalanya. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Inggris atas Slovakia bertahan sampai babak extra time 2 x 15 menit berakhir. Inggris pun berhak melaju ke perempat final. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline