Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

AC Milan Punya "Tombak Kembar" Muda, Jadi Tumpuan Timnas Italia Masa Depan?

Diperbarui: 8 Juni 2024   10:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://x.com/UEFAUnder21

Kejuaraan Eropa U-17 UEFA 2024 telah usai, dan tim Italia U-17 keluar sebagai kampiunnya. Italia U-17 sukses meraih trofi Kejuaraan Eropa U-17 UEFA 2024 itu setelah mengalahkan Portugal U-17 dengan skor telak 3-0, di partai final yang dilangsungkan di Limassol Stadium, Siprus, 5 Juni 2024 lalu.

Dari Kejuaraan Eropa U-17 UEFA 2024 itu ada catatan menarik, yakni kejuaraan tersebut telah melahirkan talenta-talenta muda berbakat. Ada banyak pemain yang memiiki skill menonjol dan performa cukup luar biasa.

Sebut saja misalnya Rodrigo Mora. Gelandang serang Portugal U-17 tersebut memiliki naluri mencetak gol cukup tajam. Terbukti pemain kelahiran 5 Mei 2007 itu jadi pencetak gol terbanayk alias top skor di Kejuaraan Eropa U-17 UEFA 2024 itu dengan torehan 5 gol.

Kemudian ada nama Ethan Nwaneri.  Gelandang serang Inggris U-17 tersebut memiliki skill bermain bola cukup istimewa. Nwaneri juga memiliki naluri mencetak gol cukup tajam. Terbukti pemain kelahiran 21 Maret 2007 itu mampu mencetak 3 gol di Kejuaraan Eropa U-17 UEFA 2024 itu.

Selain Mora dan Nwaneri masih banyak nama pemain lain yang juga memiiki skill menonjol dan performa cukup luar biasa. Seperti Mikey Moore (Inggris U-17), Mihajlo Cvetkovic (Serbia U-17), Michael Izunwanne (Polandia U-17), Ondrej Penxa (Republik Ceko U-17), Chido Obi (Denmark U-17), dan lain-lain.

Bagaimana dengan pemain dari tim juara Italia U-17, adakah pemain yang memiiki skill menonjol dan performa cukup luar biasa? Tentu saja. Bahkan dari tim Italia U-17 terlihat cukup banyak pemain dengan skill yang mumpuni.

Namun ada tiga nama dari tim Italia U-17 yang memiiki skill menonjol dan performa cukup luar biasa. Siapa mereka? Pertama, Francesco Camarda. Kedua, Mattia Liberali. Ketiga Federico Coletta.

Ketiga pemain tersebut terlihat cukup menonjol diantara para pemain Italia U-17 lainnya. Mereka bisa jadi aset masa depan tim nasional Italia.

Federico Coletta (Sumber: https://x.com/Azzurri)

Kita mulai dari Federico Coletta. Saat ini Coletta adalah pemain AS Roma U-17 (Primavera). Coletta berposisi sebagai gelandang tengah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline