Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Arsenal Sama Dengan MU, Hanya Menang Satu Kali dari 5 Pertandingan

Diperbarui: 1 Januari 2024   09:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: kompas.com

Tim Meriam London Arsenal melakoni pertandingan ke-20 Premier League dengan bertandang ke Craven Cottage, kandang Fulham, Minggu malam WIB (31/12). Dalam pertandingan itu Arsenal kalah dari tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Arsenal sesungguhnya unggul lebih dulu atas Fulham. Arsenal unggul cepat atas Fulham ketika pertandingan baru berjalan lima menit melalui striker mereka Bukayo Saka.  

Bola tendangan Gabriel Martinelli yang cukup keras masih bisa ditepis kiper Fulham Bernd Leno. Tapi bola jatuh ke hadapan Bukayo Saka. Pemain bernomor punggung 7 tersebut berhasil memanfaatkan bola rebound tersebut dan mengirimnya ke dalam gawang Fulham. Fulham 0, Arsenal 1.

Akan tetapi di menit ke-29 penyerang Fulham yang bernomor punggung sama dengan Bukayo Saka, yakni Raul Jimenez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Jimenez sukses menyarangkan bola dengan mulus ke gawang Arsenal setelah memanfaatkan umpan matang dari Thomas Cairney.

Tak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama. Kedudukan berakhir dengan hasil imbang. Fulham 1, Arsenal 1.

Akan tetapi memasuki babak kedua, Fulham balik unggul atas Arsenal melalui Bobby De Cordova-Reid. Pemain bernomor punggung 14 tersebut berhasil membobol gawang Arsenal di menit ke-59. Fulham 2, Arsenal 1.

Kendati mencoba mengejar ketinggalan dari Fulham, tapi sampai pertandingan berakhir Arsenal tak bisa melakukannya. Kedudukan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Fulham.

Dengan kekalahan tersebut Arsenal gagal merebut posisi puncak klasemen sementara Premier League dari tangan Liverpool. Arsenal juga gagal menyalip Aston Villa yang berada di posisi ke-2 dan Manchester City yang berada di posisi ke-3.

Dalam 5 pertandingan terakhir di Premier League, Arsenal hanya mampu menang satu kali. Sisanya berakhir dengan tiga kekalahan dan satu kali imbang.

Hal itu persis sama dengan apa yang diraih Manchester United (MU). MU juga hanya mampu mampu menang satu kali dari 5 pertandingan terakhir mereka. Sisanya berakhir dengan tiga kekalahan dan satu kali imbang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline