Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Persib Bandung Kalah dari Persik Kediri di Kandang Sendiri

Diperbarui: 10 Desember 2023   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://twitter.com/persib

Persib Bandung melakoni pertandingan ke-22 Liga 1 Indonesia menghadapi Persik Kediri, Minggu malam WIB (10/12). Dalam laga yang dilangsungkan di kandang sendiri Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) itu, tim Maung Bandung kalah 0-2 dari sang tamu Persik Kediri.

Kedua gol Persik Kediri tercipta di babak kedua. Gol pertama dicetak oleh Renan Da Silva di menit ke-49 (P). Sedangkan gol kedua dicetak oleh Anderson Nascimento di menit ke-59.

Persib Bandung sudah berupaya keras membalas kedua gol Persik Kediri di sisa waktu babak kedua. Namun upaya yang dilakukan David Da Silva dan kawan-kawan tak membuahkan hasil sesuai yang diharapkan. Beberapa peluang Persib gagal berbuah gol.

Sampai peluit akhir babak kedua dibunyikan wasit kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Persik Kediri. Persib pun harus menelan kekalahan pertamanya sejak pertandingan ke-7 bulan Agustus lalu (8/8).

Kekalahan terakhir Persib waktu itu didapat dari Persis Solo. Saat itu Persib kalah 1-2 di kandang Persis Solo, Stadion Manahan.

Setelah mengalami kekalahan dari Persis Solo itu, Persib tak mengalami kekalahan lagi. Persib berhasil membukukan 9 kali kemenangan dan 5 kali imbang. Berarti setelah 14 kali pertandingan Persib tak terkalahkan.

Catatan Persib yang cukup impresif itu akhirnya berakhir di tangan Persik Kediri, Minggu malam WIB (10/12). Persib pun harus kehilangan 3 poin di kandang sendiri.

Kekalahan Persib dari Persik Kediri di kandang sendiri itu memang tidak mempengaruhi posisi tim Maung Bandung di klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Persib Bandung masih menempati posisi ke-3.

Namun kekalahan itu membuat jarak poin Persib dengan pemuncak klasemen sementara Borneo FC semakin jauh. Kini jarak poin Persib dengan Borneo FC menjadi 9 poin.

Kompetisi Liga 1 Indonesia masih menyisakan 12 pertandingan lagi. Secara teori Persib Bandung masih sangat mungkin mengejar bahkan melampaui raihan poin Borneo FC. Artinya Persib masih bisa meraih gelar juara Liga 1 Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline