Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Piala Dunia U-17: Inggris Kalah dari Brasil, Iran Hanya Menang 5-0

Diperbarui: 18 November 2023   00:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: kompas.id

Matchday 3 Grup C Piala Dunia U-17 2023 telah dilangsungkan Jum'at malam, 17 November 2023. Inggris bertemu Brasil dan Iran berhadapan dengan Kaledonia Baru.

Matchday 3 Grup C merupakan penentuan lolos atau tidaknya bagi dua tim, yakni Brasil dan Iran ke babak 16 besar. Sedangkan Inggris sudah memastikan diri lolos di matchday 2 (14/11) kala mengalahkan Iran 2-1.

Laga antara Inggris versus Brasil yang telah dilangsungkan di Jakarta International Stadium berakhir untuk kemenangan Brasil. Tim Samba junior menang tipis 2-1 atas tim Three Lions junior.

Kedua gol Brasil dicetak oleh Kaua Elias di menit ke-43 dan Joao Pedro do Nascimento da Mata di menit ke-54. Sedangkan satu-satunya gol Inggris dicetak oleh Joel Tshisanga Ndala di menit ke-71 melalui titik putih penalti.

Kendati kalah 1-2 dari Brasil, Inggris tetap menempati posisi pertama klasemen akhir Grup C. Raihan poin Inggris dan Brasil sesungguhnya sama, yakni 6 poin. Akan tetapi Inggris sedikit unggul dalam produktivitas gol. Inggris memiliki agregat gol 13-3. Sedangkan Brasil memiliki agregat gol 13-4.

Di laga lain Grup C, Iran "hanya" mampu menang 5-0 atas Kaledonia Baru. Hal itu jadi sebuah "keanehan" bagi Kaledonia Baru sendiri. Sebab di dua laga sebelumnya Kaledonia Baru kalah dibantai Inggris dengan sadis 10-0 di matchday 1 (10/11). Kemudian Kaledonia Baru kalah dari Brasil 0-9 di matchday 2 (10/11).

Ke-5 gol Iran dicetak oleh Amir Mohammad Razzaghinia (menit ke-17 dan menit ke-34), Reza Ghandipour (menit ke-76), Mohammad Askari (menit ke-90+5), dan Kasra Taheri (menit ke-90+8).

Dengan kemenangan itu Iran menempati posisi ke-3 klasemen akhir Grup C dengan raihan 6 poin. Iran dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ke-3 grup terbaik.

Sementara itu matchday 3 Grup D yang dilangsungkan Jum'at sore, 17 November 2023 mempertemukan Senegal versus Jepang dan Polandia kontra Argentina.

Dalam laga itu Jepang berhasil mengalahkan Senegal dengan skor 2-0. Kedua gol Jepang diborong oleh Rento Takaoka di menit ke-62 dan menit ke-72.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline