Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Harry Kane Keren, Bawa Bayern Munchen Bekuk Werder Bremen

Diperbarui: 19 Agustus 2023   18:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Leroy Sane dan Harry Kane (Sumber: https://twitter.com/FCBayern)

Juara Bundesliga musim lalu Bayern Munchen memainkan laga perdana Bundesliga 2023-2024 lawan Werder Bremen, Sabtu dini hari WIB (19/08). Dalam laga itu Bayern berhasil membekuk Bremen dengan skor mencolok. Bayern menang 4-0 atas Bremen.

Menghadapi Bremen, Bayern langsung menurunkan rekrutan baru mereka, penyerang tim nasional Inggris, Harry Kane. Kane yang mengenakan nomor punggung 9 diturunkan sebagai starter, yang biasanya ditempati pemain asal Prancis, Mathys Tel.  

Laga antara tuan rumah Bremen kontra Bayern berjalan jomplang. Tim tamu Bayern mendominasi permainan hampir sepanjang pertandingan.

Baru saja pertandingan berjalan empat menit, gawang Bremen sudah kebobolan. Penyerang Bayern Leroy Sane menjebol gawang Bremen yang dikawal Jiri Pavlenka setelah memanfaatkan umpan dari Harry Kane.

Bayern terus menggempur area pertahanan Bremen. Namun sampai babak pertama usai, Bayern belum mampu membobol lagi gawang Bremen. Pertandingan babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Bayern.

Memasuki babak kedua Bayern terus menggempur area pertahanan Bremen. Namun serangan para pemain Bremen baru membuahkan hasil di menit ke-74. Kali ini melalui Kane.

Kane yang memberi andil atas terciptanya gol Leroy Sane di babak pertama, berhasil membobol gawang Bremen setelah memanfaatkan pemain asal Kanada, Alphonso Davies. Bayern pun unggul 2-0 atas Bremen.

Menjelang pertandingan babak kedua akan berakhir, Bayern berhasil menambah torehan gol. Leroy Sane kembali membobol gawang Bremen untuk kedua kalinya di menit ke-90 setelah memanfaatkan umpan dari Thomas Muller. Bremen 0, Bayern 3.

Pertandingan nampaknya akan berakhir dengan keunggulan 3-0 Bayern atas Bremen. Namun di masa injury time, Mathys Tel yang masuk di menit ke-84 menggantikan Harry kane berhasil melengkapi dan menutup keunggulan Bayern atas Bremen menjadi 4-0 di menit ke-90+4.

Dengan kemenangan itu Bayern menempati puncak klasemen sementara Bundesliga 2023-2024 dengan 3 poin dan selisih gol 4. Sementara Bremen terjerembab ke dasar klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline