Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Hajar Belanda, Kroasia Tunggu Spanyol atau Italia di Final UEFA Nations League

Diperbarui: 15 Juni 2023   10:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: kompas.com

Kroasia sukses melaju ke final Liga Bangsa-bangsa Eropa alias UEFA Nations League setelah menghajar Belanda di semifinal, Kamis dini hari WIB (15/06). Kroasia mengalahkan Belanda dengan skor cukup telak 4-2.

Dalam laga semifinal UEFA Nations League yang dilangsungkan di Feyenoord Stadium itu Belanda unggul lebih dulu atas Kroasia. Belanda unggul melalui gol yang dicetak Donyell Malen di menit ke-34. Belanda 1, Kroasia 0.

Sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta.  Belanda mengunci kemenangan di babak pertama dengan skor 1-0.

Namun hanya sepuluh menit setelah babak kedua dimulai, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah striker Andrej Kamaric mencetak gol melalui titik putih penalti. Belanda 1, Kroasia 1.

Kroasia bahkan berbalik unggul di menit ke-72 setelah striker Mario Pasalic membobol gawang Belanda. Belanda 1, Kroasia 2.

Beruntung Belanda mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak kedua. Noa Long yang baru masuk di menit ke-85 menggantikan Denzel Dumfries berhasil mencetak gol di menit ke-90+6. Belanda 2, Kroasia 2.

Sampai babak normal 90 menit berakhir kedudukan Belanda-Kroasia tetap imbang 2-2. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan 2 x 15 menit.

Hanya 8 menit setelah babak tambahan dimulai, striker Kroasia yang baru masuk di menit ke-90, Bruno Petrovic berhasil menambah gol untuk Kroasia dan membuat tim berjuluk Vatreni itu kembali unggul atas Belanda. Belanda 2, Kroasia 3.

Kroasia kembali menambah golnya hanya satu menit setelah babak kedua babak tambahan dimulai. Kali ini giliran playmaker Kroasia Luka Modric yang membobol gawang Belanda.

Modric sukses menyarangkan bola ke gawang Belanda melalui titik putih penalti di menit ke-116. Belanda 2, Kroasia 4.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline