Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Habis Final Liga Champions, Terbitlah Final Piala Dunia U20

Diperbarui: 11 Juni 2023   13:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://twitter.com/mojiupdates

Publik sepak bola telah menikmati keseruan dan kemeriahan final Liga Champions UEFA 2023 antara Manchester City lawan Inter Milan pada Minggu dini hari WIB (11/06). Tim wakil Inggris Manchester City berhasil membawa trofi "Si Kuping Lebar" ke Etihad Stadium setelah berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Manchester City dicetak oleh pemain berpaspor Spanyol, Rodri atau bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante. Pemain bernomor punggung 16 itu berhasil menjebol gawang Inter Milan yang dijaga Andre Onana dengan tendangan kerasnya di menit ke-68.

Manchester City pun berpesta pora. Mereka berhasil meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Trofi Liga Champions adalah trofi ke-3 Manchester City musim ini. Sebelumnya Manchester City berhasil mempertahankan trofi Premier League dan meraih Piala FA.  

Final Liga Champions sudah berlalu. Mata publik sepak bola segera akan beralih ke final sepak bola ajang lainnya.

Ya tak kurang serunya selama kurang lebih 24 jam setelah final Liga Champions, akan dilangsungkan final Piala Dunia U20 pada Senin subuh hari pukul 04.00 WIB (12/06). Final akan mempertemukan dua tim yang berasal dari konfederasi sepak bola berbeda dan memiliki kultur sepak bola yang sangat kuat.

Dua tim yang dimaksud adalah Uruguay dan Italia. Kedua tim akan saling jegal untuk jadi yang terbaik di turnamen sepak bola junior dua tahunan itu.

Siapa pun nanti yang akan keluar sebagai pemenang, hal itu sudah dipastikan akan menambah daftar negara atau tim yang pernah juara Piala Dunia U20. Sejauh ini baru ada 11 (sebelas) negara yang telah berhasil meraih trofi Piala Dunia U20.

Sebelas negara yang dimaksud, 2 (dua) diantaranya berasal dari zona sepak bola Amerika Selatan/Amerika Latin, yakni Argentina dan Brasil. Kemudian satu negara dari konfederasi sepak bola Afrika, yakni Ghana. Sisanya delapan negara berasal dari zona Eropa.

Ke-8 negara Eropa yang pernah menagngkat trofi Piala Dunia U20 tersebut adalah Yugoslavia/Serbia, Uni Sovyet/Russia, Portugal, Jerman, Spanyol, Inggris, Perancis, dan Ukraina.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline