Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Surat untuk Kampung Halamanku

Diperbarui: 30 April 2023   06:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi menulis surat (Sumber: Gambar oleh Anna dari Pixabay)

Dear Kampung Halaman,

Semoga kamu baik-baik saja sekembali kami sekeluarga ke tempat domisili saat ini. Sebenarnya kami masih kangen. Kami berat meninggalkanmu, tapi apa boleh buat kami harus kembali karena mempunyai kehidupan di sini.

Kami harus kembali mulai melakukan aktivitas menyangkut pekerjaan, Anak-anak kami juga harus kembali melakukan aktivitas belajar di sekolah.

Banyak kenangan indah bersamamu. Sebab dulu aku dilahirkan dan dibesarkan di salah satu bagian dari dirimu. Aku memulai kehidupan bersamamu. Aku mulai mengenal dunia bersamamu. Aku juga mulai mengenal nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan,  dan gotong royong bersamamu.

Aku teringat orang-orang yang ada bersamamu. Mereka ramah-ramah, peduli, sangat kekeluargaan, dan penuh kehangatan. Setiap bertemu mereka tersenyum ramah. Setiap berjumpa mereka menyapa. Begitu pula setiap membutuhkan pertolongan mereka dengan senang hati membantu.

Aku berharap semoga orang-orang yang sekarang tinggal bersamamu senantiasa hidup rukun, harmonis, aman, dan damai.. Mereka senantiasa mengedepankan nilai-nilai yang baik, seperti kekeluargaan, toleransi, dan persaudaraan.

Aku juga berharap semoga orang-orang yang sekarang tinggal bersamamu senantiasa hidup bahagia, sejahtera lahir dan batin. Mereka menjadi orang-orang yang bisa mensyukuri segala macam nikmat dan anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Pemurah.

Aku memang sudah ada lagi di sini dan jauh darimu. Tapi percayalah, aku selalu memikirkan dan merindukanmu. Aku selalu ingat segala pengalaman dan kenangan indah bersamamu.

Aku selalu rindu akan kesegaran udaramu dan keindahan alam mu. Aku juga senantiasa mengikuti perkembanganmu dari sini melalui berbagai platform media sosial.

Aku berharap orang-orang yang tinggal bersamamu selalu menjaga dan merawatmu dengan baik. Mereka selalu menjaga kelestarian, keindahan, dan kebersihanmu sepanjang waktu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline