Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Milan Vs Chelsea, Berebut Posisi dan Adu Gengsi

Diperbarui: 11 Oktober 2022   12:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: kaltara.tribunnews.com

AC Milan dan Chelsea kembali bentrok dalam pertandingan ke-4 fase Grup E Liga Champions UEFA di Stadion San Siro, Rabu dini hari WIB (12/10). Padahal di pertandingan sebelumnya seminggu yang lalu (06/10), yakni di pertandingan ke-3 fase Grup E, keduanya juga saling berhadapan.

Memang tidak hanya Milan dan Cheslea. Semua tim peserta Liga Champions di pertandingan ke-4 ini semuanya menghadapi lawan yang sama, yakni lawan yang dihadapi di pertandingan ke-3.   

Laga antara Milan versus Chelsea di pertandingan ke-3 yang dilangsungkan di Stamford Bridge, berhasil dimenangkan tuan rumah Chelsea. Saat itu Chelsea menang cukup telak atas Milan dengan skor 3-0.

Ketiga gol Chelsea dicetak oleh Wesley Fofana di menit ke-24, Pirre Emerick-Aubameyang di menit ke-56, dan Reece James di menit ke-62. Sementara Milan sama sekali tidak mampu membalas satu gol pun.

Di pertandingan ke-4 nanti giliran Milan bertindak sebagai tuan rumah. Apakah Milan akan kembali kalah? Atau mungkin kali ini giliran Milan yang menang?

Sebagai tuan rumah Milan berpotensi bisa membalas kekalahan mereka dari Chelsea minggu lalu. Saat ini Milan tentu telah menyiapkan strategi untuk mengalahkan Chelsea.

Namun Chelsea juga tentu tidak akan tinggal diam. Chelsea juga pasti telah menyiapkan strategi untuk kembali mendulang poin penuh.

Milan dan Chelsea sampai pertandingan ke-3, keduanya masing-masing baru mendulang 4 poin dari tiga pertandingan. Berarti keduanya baru menang satu kali, seri satu kali, dan kalah satu kali.

Chelsea sementara menempati posisi ke-2 Grup E, sebab tim asuhan Graham Potter itu memiliki selisih gol yang lebih baik dari Milan. Milan sendiri berada di posisi ke-3.

Posisi pertama Grup E ditempati oleh tim asal Austria, RB Salzburg. RB Salzburg berada di puncak Grup E karena telah mengoleksi poin lebih besar dari Chelsea dan Milan, yakni 5 poin.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline