Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Teka-teki Calvert-Lewin Kala Everton Menjamu West Ham

Diperbarui: 18 September 2022   16:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dominic Calvert-Lewin terlihat dalam sesi latihan Everton 15 September 2022 lalu (Sumber: https://twitter.com/Everton)

Sejak awal kompetisi Premier League musim 2022-2023 dimulai pada 6 Agustus 2022 lalu Everton harus memulai kompetisi tanpa pemain dan penyerang andalan mereka, yakni Dominic Calvert-Lewin. Calvert-Lewin harus menepi 6 pekan karena dibekap cedera.

Dampak ketidakhadiran Calvert-Lewin terlihat nyata. Everton terseok-seok di papan bawah. Everton nyaris masuk zona degradasi.

Everton kini berada di posisi ke-17, satu strip dari zona degradasi. Everton baru mengemas 4 poin dari 6 laga, hasil dari 4 (empat) kali seri dan 2 (dua) kali kalah. Everton belum pernah meraih kemenangan satu kali pun.

Minggu malam WIB (18/09) Everton akan menjamu tamunya West Ham United di Goodison Park. Apakah dalam pertandingan nanti Calvert-Lewin sudah sembuh dari cedera dan siap diturunkan?

Jika mengacu pada saat Calvert-Lewin cedera yang diperkirakan akan memakan waktu 6 pekan untuk penyembuhan, berarti pekan ini harusnya Calvert-Lewin sudah bisa dimainkan. Sebab waktu enam pekan sudah lewat.

Akan tetapi mengintip tayangan evertonfc.com (15/09) yang memperlihatkan sesi latihan para pemain Everton untuk persiapan menghadapi West Ham United, terlihat ada Calvert-Lewin. Ya, Calvert-Lewin ikut latihan bersama para pemain Everton.

Selain itu dalam video akun twitter Everton pun, yakni @Everton (15/09) yang menayangkan sesi latihan para pemain Everton pun terlihat ada Calvert-Lewin. Ia terlihat sudah bugar kembali.

Artinya besar kemungkinan Calvert-Lewin akan dimainkan kembali oleh sang manajer Frank Lampard. Terlepas dari, apakah Calvert-Lewin akan jadi starter atau tidak. Frank Lampard pun menyebut Calvert-Lewin hampir kembali ke Premier League.

Mainnya kembali Calvert-Lewin tentu hal yang sangat ditunggu oleh para pendukung The Toffees. Sebab Everton sedang kritis, butuh kemenangan dan Calvert-Lewin diharapkan memberikan kontribusi gol bagi mereka.

Musim lalu pun Calvert-Lewin terbukti menjadi pahlawan bagi The Toffees. Calvert-Lewin jadi penyelamat Everton dari degradasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline