Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Tim "London Putih" Tottenham Hotspur Kembali Harus Menghadapi Saudara Sekota

Diperbarui: 30 November 2020   08:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tottenham Hotspur vs Arsenal (tribunnews.com)

Derby antara tim "London Putih" Tottenham Hotspur dengan tim "London Biru" Chelsea pada pertandingan pekan ke-10 Liga Utama Inggris, minggu malam (29/11) tadi berakhir dengan skor kaca mata alias seri 0-0. 

Dengan hasil tersebut kedua tim harus puas berbagi angka, sehingga tak mengubah posisi mereka di klasemen sementara Liga Utama Inggris. Tim "London Putih" Tottenham Hotspur tetap berada di posisi pertama dan tim "London Biru" Chelsea juga tetap di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Utama Inggris.

Statistik pertandingan menunjukkan bahwa tim "London Biru" Chelsea lebih  mendominasi derby tersebut. The Blues Chelsea tercatat melakukan tendangan sebanyak 13 kali (Tottenham Hotspur 5 kali), penguasaan bola 61% (Tottenham Hotspur 39%), dan melakukan operan 657 (Tottenham Hotspur 438).

Di sisi lain The Blues Chelsea juga lebih dominan dalam melakukan pelanggaran. The Blues Chelsea tercatat melakukan 20 kali pelanggaran, sedangkan The Lilywhites Tottenham Hotspur tercatat hanya melakukan 9 kali pelanggaran.

The Lilywhites Tottenham Hotspur sebenarnya hampir saja menelan kekalahan kala penyerang The Blues Chelsea Timo Werner menerima bola sodoran Mason Mount dan melakukan sepakan melengkung ke gawang yang dijaga Hugo Lloris pada menit ke-11. Akan tetapi gol Timo Werner dianulir oleh wasit karena Werner dianggap sudah dalam posisi off side.

Hasil seri mungkin hasil yang cukup adil bagi kedua tim. Paling tidak kedua tim tidak sampai kehilangan poin sama sekali, sehingga bisa tetap menjaga posisi masing-masing di klasemen sementara Liga Utama Inggris.

Setelah dihadang saudara sekota The Blues Chelsea pada pekan ke-10, The Lilywhites Tottenham Hotspur kembali harus menghadapi  saudara sekota lain pada pekan ke-11. The Lilywhites Tottenham Hotspur harus bertemu The Gunners Arsenal pada Minggu (6/12) nanti.

Seperti halnya waktu The Lilywhites Tottenham Hotspur menghadapi The Blues Chelsea, kala berjumpa dengan The Gunners Arsenal pun merupakan satu-satunya big match pada pekan ke-11 Liga Utama Inggris. Sembilan partai Liga Utama Inggris lainnya menghadirkan pertandingan "biasa", tidak ada tim besar atau tim kuat menghadapi tim besar atau tim kuat lainnya.    

Lalu bagaimana peluang The Lilywhites Tottenham Hotspur kala harus bentrok dengan The Gunners Arsenal ? Berat, pasti. Akan tetapi jika melihat kondisi dan posisi kedua tim saat ini, The Lilywhites Tottenham Hotspur mungkin lebih pantas memenangkan derby itu.  

Saat ini The Lilywhites Tottenham Hotspur berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 21, agregat gol 21-9, dan 4 kali  menang dari 5 pertandingan terakhir di Liga Utama Inggris. Sementara The Gunners Arsenal tercecer di posisi ke-14 dengan perolehan poin 13, agregat  gol 10-12, dan hanya mampu satu kali  menang dari 5 pertandingan terakhir di Liga Utama Inggris.

Performa The Gunners Arsenal memang sekarang ini sedang menurun. Menghadapi tim sekelas Wolverhampton pada pekan ke-10 kemarin saja, The Gunners Arsenal kewalahan. The Gunners Arsenal tumbang  di kandang sendiri dengan skor 1-2.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline