Lihat ke Halaman Asli

Wiwin Zein

TERVERIFIKASI

Wisdom Lover

Derby Merseyside, Kepercayaan Diri Versus Harga Diri

Diperbarui: 16 Oktober 2020   07:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Striker Everton Dominic Calvert-Lewin (batam.tribunnews.com)

Pekan ke-5 merupakan pekan yang berat bagi The Toffees Everton dan The Reds Liverpool. Kedua tim sekota itu akan terlibat dalam Derby Merseyside, Sabtu (17/10).

Saat ini Everton sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Hal itu karena sejauh ini Everton belum terkalahkan dan kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris.

Selain itu ujung tombak mereka, Dominic Calvert-Lewin juga bertengger dalam urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak sementara. Ditambah lagi sang pelatih, Carlo Ancelotti terpilih menjadi Barclays Manager of The Month Premier League.

Sejak musim kompetisi Liga Utama Inggris 2020-2021dimulai, Everton langsung tancap gas dan menjadi kekuatan yang membuat kaget tim-tim status quo. Sejauh ini Everton muncul menjadi kekuatan baru di Liga Utama Inggris.

Sementara itu sang juara bertahan Liga Utama Inggris Liverpool sedang berada dalam situasi cukup sulit. Mental mereka sedang terguncang. Penyebabnya tak lain karena pada pekan sebelumnya Liverpool dihajar habis-habisan oleh tim yang sebelumnya tidak diperhitungkan sama sekali, yakni Aston Villa dengan skor mencolok 7-2.

Tak ada yang menduga jika Liverpool akan kalah setelak itu dari Aston Villa. Termasuk pelatih dan para pemain Liverpool sendiri.

Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton seringkali menghadirkan atmosfer  panas. Sejauh ini rekor pertemuan Derby Merseyside masih berpihak kepada Liverpool.

Liverpool tercatat mampu menang atas Everton sebanyak 45 kali. Sementara Everton hanya mampu menang sebanyak 24 kali atas Liverpool. Sisanya sebanyak 37 kali berakhir imbang.

Akan tetapi pertemuan Everton vs Liverpool Sabtu (17/10) nanti bisa jadi menghadirkan nuansa berbeda. Kalau selama ini Liverpool selalu diunggulkan, maka nanti mungkin sebaliknya. Selain bertindak sebagai tuan rumah, performa Everton juga sedang bagus-bagusnya.

Oleh karena itu kalau Liverpool tidak hati-hati, bukan tidak mungkin akan mengalami hal yang sama seperti ketika melawan Aston Villa. Apalagi jika dibandingkan dengan Aston Villa, performa Everton jauh lebih bagus.

Bagaimana pun pertandingan Derby Merseyside nanti, bagi kedua tim sangat krusial. Everton di satu sisi tentu tidak ingin kehilangan posisi di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline