Lihat ke Halaman Asli

Wiwik Widhianingsih

Pemburu Berita

Kreativitas Siswa-Siswi SDN Candipari 1 Sidoarjo dalam Menyongsong HUT Sidoarjo ke-163

Diperbarui: 1 Februari 2022   21:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tanggal 31 Januari 2022 bertepatan dengan hari jadi dari kabupaten Sidoarjo semarak perayaan HUT ke-163 ini dirayakan oleh seluruh masyarakat Sidoarjo. Begitu pula yang dilakukan oleh segenap masyarakat SDN Candipari 1 Porong Sidoarjo dalam perayaan HUT ke-163 ini mereka mengadakan berbagai macam lomba yang diikuti oleh siswa-siswi dari mulai kelas 1 sampai 6. Pagi hari itu kami mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo berkunjung untuk melihat kegiatan yang dilaksanakan di SDN Candipari 1. Antusiasme sangat terlihat diwajah-wajah para siswa-siswi yang akan mengikuti perlombaan. 

Perlombaan yang diadakan di SDN Candipari 1 ini ada 3 macam yaitu istighosah yang diikuti siswa-siswi kelas 5-6, membaca alqur'an diikuti oleh siswa-siswi kelas 3-4, dan membaca puisi yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 1-2. 

Dalam foto terlihat antusiasme siswa-siswi dalam mengikuti perlombaan dengan berlatih membaca alqur'an maupun menghapal teks puisi. Pihak sekolah pun sudah mempersiapkan hadiah untuk siswa-siswi yang nantinya memenangkan perlombaan. Setiap jenis perlombaan akan diambil 3 terbaik untuk bisa membawa pulang tropi kemenangan. Hal itu mendorong siswa-siswi SDN Candipari 1 untuk berjiwa kompetitif. 

Dokpri

Kegiatan seperti ini sangatlah penting untuk selalu dikembangkan dan dipertahankan bagi sekolah-sekolah karena manfaatnya bisa menumbuhkan jiwa kreativitas, kompetitif, suportif siswa.  Hal ini juga membantu menumbuhkan karakter positif bagi siswa. Terkhususnya kegiatan perlombaan membaca alqur'an ini akan sangat baik menumbuhkan karakter positif bagi seorang muslim. Tidak dipungkiri pada zaman sekarang banyak anak-anak muslim yang tidak bisa membaca alqur'an, dengan adanya kegiatan perlombaan seperti ini menjadi salah satu media pengajaran bagi anak untuk meningkatkan kemampuan membaca alqur'an.

Dokpri

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline