LINK LAPORAN PENYUSUNAN BEST PRACTICE
RPPH 1 & RPPH 2
https://drive.google.com/file/d/1hoIEYjNlpREZQwISrDGcmGYcAq2vZzrP/view?usp=sharing
LAPORAN
PENYUSUNAN BEST PRACTICE
RPPH 1 & RPPH 2
LATAR BELAKANG MASALAH
Pendidikan anak usia dini merupakan sebuah tempat untuk mengembangkan dan melatih semua aspek perkembangan yang dimiliki anak. Aspek perkembangan yang dimiliki anak tersebut meliputi aspek perkembangan nilai agama dan moral, kognitif, bahasa, sosial emosional, fisik motorik, seni dan lain sebagainya. Semua aspek perkembangan anak tersebut perlu dilatih agar tercapai perkembangan anak yang optimal. Berdasarkan pengamatan yang peneliti lakukan di TK Tiara Ibu Betung, tepatnya pada kelompok B, peneliti melihat beberapa permasalahan dalam kegiatan pembelajaran di kelompok B, jenis permasalahan beberapa peserta didik kesulitan dalam mengenal angka,untuk mengatasi permasalahan tersebut maka di temukan solusi yang releven yaitu meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal angka melalui media vidio animasi (RPPH 1) dan peneliti juga melihat permasalahan yang lain yaitu beberapa peserta didik kesulitan mengenal warna,dan peneliti mencari solusi yang releven yaitu Meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal warna melalui finger painting dengan media bubur warna(RPPH 2).
Identifikasi Masalah Anak Kesulitan Mengenal Angka