Lihat ke Halaman Asli

Wiwid RahmadaniGustiarto

Mahasiswi UIN Bandung

Menelusuri bersama Pasar Baru Trade Center Bandung

Diperbarui: 1 Juli 2023   11:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bandung. Sumber ilustrasi: via KOMPAS.com/Rio Kuswandi

Menjadi pusat  perbelanjaan,  Pasar Baru kota Bandung dijadikan sebagai pilihan utama bagi para warga kota Bandung maupun luar kota Bandung. Pasar Baru Bandung menyediakan berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari mulai dari sandang hingga pangan.

Pasar yang terletak di Jl. Otto Iskandar Dinata No.152, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat ini berada di tengah kota hingga mudah dicapai dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.


Bangunan yang begitu besar ini merupakan hasil pembangunan tahun 2001 dan diresmikan oleh walikota Bandung pada tahun 2003. Bangunan ini diberi nama Pasar Baru trade center karena menjadi pusat perekonomian segala jenis barang. Namun setelah direnovasi pada tahun 2008 masyarakat sekitar mengubah sebutan Pasar Baru trade center menjadi Pasar Baru. 

Pasar Baru di kota Bandung ini terkenal sudah sejak lama. Selain karena berada di tengah kota sehingga mudah dicapai oleh kendaraan apapun, berbagai macam barang dagangan yang dijual di sini pun beragam.

Mulai dari baju muslim, baju batik, kebaya, celana jeans, bordiran, sprei, selimut, bed cover, hingga tas dan sepatu.

Pasar Baru Bandung terkenal dengan harga grosiran yang murah. Tapi anda jangan khawatir jika ingin membeli eceran terdapat banyak toko yang menjual barang secara eceran. Apabila pintar menawar kalian bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Pasar Baru ini dibuka mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 06.00 sore. Jika kalian ingin berbelanja banyak lebih baik kalian datang di pagi hari saat toko baru dibuka dan barang dagangan masih lengkap.

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1444, dari luar bangunan sudah terlihat banyak sekali pedagang yang menjual baju muslim, hijab, mukena dan juga karpet.

Bangunan ini terdiri dari delapan lantai. Lantai paling dasar D1 menjual baju muslim, fashion tekstil dan aksesoris. Lantai D2 menjual tas, sepatu, sandal, fashion, busana muslim dan pusat jaket. Untuk lantai 1 menjual tekstil, bed cover, sprei, karpet, dan sarung. 

Lantai 2 menjadi pusat bank, ATM, toko emas dan juga tekstil. Lantai 3 menjual fashion, baju anak, tas, perlengkapan bayi dan pusat pakaian dalam. Lantai 4 sebagai fashion, sepatu, aksesoris, pusat perlengkapan haji dan busana muslim. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline