Lihat ke Halaman Asli

Wita Mutmainah

Mahasiswa Unpam || Manajemen

Penggunaan Media Online untuk UMKM

Diperbarui: 9 Januari 2023   00:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Penggunaan media online bagi UMKM sangatlah penting baik untuk sebuah pemasaran atau digital marketing setiap hari, bulan, dan tahun teknologi makin canggih maka dari itu penggunaan media online harus sudah mulai di pahami oleh para UMKM.

Media online seperti aplikasi

1. WhatsApp

Aplikasi WhatsApp ini ada 2 tipe yang pertama WhatsApp biasa yang kedua WhatsApp Bisnis. Aplikasi WhatsApp bisnis ini memudahkan konsumen atau pelanggan berkomunikasi dan juga banyak fitur fitur yang menguntungkan bagi para UMKM.

2. Instagram

Aplikasi Instagram ini selain untuk mempromosikan melalui upload foto bisa juga dengan sebuah caption yang panjang untuk dapat menarik para konsumen dan mudah di akses terlebih lagi para UMKM yang target pasarnya Anak Muda.

3. Tiktok

Takalah menarik juga aplikasi tiktok ini sedang merajalela atau bisa di sebut sedang trending-trendingnya terlebih bagi anak kecil sampai orang tua dan ini cocok sekali untuk para pelaku UMKM dalam berjualan.

4. Facebook 

Aplikasi Facebook ini sering kali juga di jadikan media promosi bagi para pembisnis namun sebelum itu kenalilah terlebih dahulu target pasarnya.

5. Shoppe 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline