Lihat ke Halaman Asli

Wistari Gusti Ayu

Saya seorang guru

Mengisi Weekend, Rooftop Rumah Solusi "Nongkrong" Terasyik

Diperbarui: 20 September 2019   20:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemandangan dari Rooftop

Jika weekend tiba, yang mungkin sering menjadi pertanyaan anak-anak adalah, "kita akan pergi kemana?" Jika sudah menjadi kebiasaan keluarga menghabiskan weekend di luar rumah, tentu anak-anak akan bertanya kepada orang tua mereka tentang acara keluarga yang akan dilakukan.

Namun kadang kala, ada saatnya kita akan merasa jenuh dengan hal-hal yang sering dilakukan, misalnya jika tiap weekend diisi dengan makan di luar, pergi ke tempat wisata, ke bioskop atau kegiatan lain di luar rumah.

Padahal sebenarnya banyak hal yang dapat dilakukan di dalam rumah melibatkan semua anggota keluarga, sehingga weekend benar-benar menjadi bermakna.

Tidak hanya untuk mengusir penat selama seminggu bekerja, namun juga dapat memperhangat hubungan di dalam keluarga.

Pernah suatu ketika saya dan suami berpikir, jika kita bersantai saja di atap rumah. Kebetulan kami tinggal di Bali, rumah berada dekat dengan sawah, selain itu juga dekat dengan pantai.

Pada hari Minggu biasanya anak-anak akan bermain dengan teman-temannya, namun ketika sudah saatnya temannya pergi ke Gereja karena kebetulan tetangga kami beragama Katolik, maka anak-anak akan kembali masuk ke dalam rumah.

Anak-anak yang sedang bermain

Untuk menghilangkan kejenuhan, kami mencoba mengajak mereka menikmati udara pagi, memandang matahari terbit, pegunungan dan juga hamparan sawah dari rooftop.

Karena kami tinggal di Bali, udara masih terasa sejuk bebas polusi, matahari pagi juga sangat baik untuk kesehatan tulang. 

Pemandangan pagi hari

Malam hari, kami tidak perlu menghabiskan biaya untuk makan di luar, dengan menikmati makanan rumah kami juga menggelar tikar dan makan di rooftop. Jadi sebenarnya sangat asyik jika, kita pandai-pandai memanfaatkan rooftop rumah.

Makan malam

Karena pemandangan sekitar sudah cukup menarik, dan juga masalah dana, kami sendiri belum mendesain secara khusus rooftop rumah kami ini. 

Mungkin tidak hanya berlaku di Bali, bagi yang memiliki rumah di kota lain, juga bisa memanfaatkan rooftop mereka untuk nongkrong di waktu senggang atau weekend. Dengan menambahkan kursi, atau gazebo atau ayunan sebenarnya rooftop sangat cocok untuk tempat bersantai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline