Lihat ke Halaman Asli

Wisnu Pramono

Lulusan baru S1 Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta

Menghidupkan Kembali Organisasi Remaja Masjid Tsalis Baitrrohman

Diperbarui: 2 November 2023   08:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anggota Remas bersama aparatur desa melakukan musyawarah, (Jatimulyo II, 01, November, 2023) - Dok. pribadi

OKU TIMUR- Rabu 01 November 2023, telah diadakan musyawarah besar organisasi remaja masjid tsalis baiturohman, dusun I Kebonjati, Jatimulyo II, Madang Suku II, OKU Timur.

Organisasi remaja masjid di dusun I Kebonjati, desa Jatimulyo II telah lama mengalami mati suri. Kurang lebih organisasi yang berusia 2 tahun ini seolah-olah hanya jalan di tempat.

Namun berkat kebijakan Roy setiawan selaku ketua umum organisasi remaja masjid, akhirnya diputuskan untuk melaksanakan MUBES atau musyawarah besar.

Musyawarah besar tersebut dilantari oleh keresahan-keresahan pemuda-pemudi dusun I kebonjati karena, merasa harus ada suatu perubahan. Perubahan yang membawa organisasi REMAS ini kearah organisasi yang lebih baik.

Setelah berkonsultasi dengan aparatur desa, maka dapat diputuskan untuk dilaksanakan Musyawarah besar Organisasi Remaja Masjid.

Musyawarah yang dilaksanakan di serambi masjid tsalis baiturohman dihadiri oleh kurang lebih 80 anggota REMAS yang berasal dari 4 RT, serta turut dihadiri oleh aparatur pemerintahan desa dan tokoh agama setempat.

Dalam musyawarah kali ini dibahas serta diperjelas Kembali apa tujuan, tugas, dan kewajiban Remas. Selain itu dalam musyawarah kali ini dibahas mengenai keberlangsungan organisasi Remas yang telah mati suri selama 2 tahun.

Musyawarah yang berjalan dengan lancar ini menghasilkan keputusan untuk melakukan re-organisasi dengan memilih ketua umum yang baru.

Pemilihan berjalan dengan musyawarah mufakat yang menghasilkan ketua umum yang baru. Ketua umum terpilih adalah Wisnu pramono, serta Ongky ardian sebagai wakil ketua umum.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline