Lihat ke Halaman Asli

Perjuangan Ini Untuk Siapa?

Diperbarui: 25 Juni 2015   07:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Selamat siang Kompasianer..

Disaat PSSI sedang berjuang sekuat tenaga agar Indonesia terbebas dari sanksi FIFA, sebenarnya siapa sih yang diperjuangkan? Apa untuk PSSI itu sendiri?

Tentunya bukan, karena perjuangan ini juga untuk seluruh rakyat Indonesia termasuk anak-anak kecil yang bercita-cita jadi pemain bola, masyarakat yang suka menonton Timnas dan berharap untuk selalu menang dan juga yang paling berpengaruh langsung adalah pemain-pemain sepakbola tidak memandang itu IPL atau ISL, semua akan kena imbasnya!

Lalu apa yang kita harapkan apabila hukuman itu benar-benar terjadi?

Semua harapan tentu akan pupus, tidak ada lagi pertandingan internasional yang akan bisa diikuti, tak ada lagi pertandingan Indonesia vs Malaysia yang menjadi tempat bersatunya para supporter dari seluruh penjuru tanah Air, tak ada lagi pertandingan-pertandingan persahabatan dengan negara lain maupun klub-klub besar Eropa! Semua tidak akan bisa terjadi jika sanksi tersebut jadi dialamatkan! Pemainpun sama juga, kapan bisa berkembang kalo ga ada pertandingan Internasional dengan negara lain sebagai tolak ukur kemampuan mereka? Jangan samakan dengan negara lain seperti Brunei, ga da yang bisa menjamin dengan diberikannya sanksi dari FIFA persepakbolaan kita jadi lebih baik. Bisa-bisa jadi lebih terpuruk.

Jadi untuk siapa PSSI memperjuangkan agar Indonesia ga disanksi???

Masihkah kalian (KPSI & pendukungnya) minta disanksi oleh FIFA???

Salam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline