Lihat ke Halaman Asli

Wisnu W

Just started writing

Dua Perusahaan Ini Sepakati Kolaborasi Strategis yang Meliputi Transformasi Digital

Diperbarui: 30 Maret 2022   12:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Meratus Samarinda

Dalam rangka membuat road map yang akan mendukung digitalisasi Meratus Line menjadi unit bisnis yang lebih customer-based, sustainable, dan efisien, sebuah kolaborasi strategis melalui nota kesepahaman antara Schneider Electric dan Meratus Line disepakati dan ditandatangani pada Oktober yang lalu. Nota kesepahaman ini mencakup pendefinisian kembali tujuan bisnis, mengeksplorasi pengalaman lebih yang dapat diberikan kepada konsumen, yang diikuti dengan pendekatan pengembangan bersama dan solusi bersama yang dibutuhkan untuk mendorong adaptasi, pengoptimalan, dan perbaikan.

"Bermitra dengan Schneider Electric berarti kami dapat memanfaatkan pengalaman mereka, untuk terus membawa perubahan bagi industri dan membangun peta jalan yang lebih berkelanjutan untuk ekosistem kami." ucap Farid Belbouab, Chief Executive Officer Meratus Line dalam keterangan resminya.


Grup Konsultasi Transformasi Digital yang ditunjuk oleh Schneider Electric untuk mendukung proses digitalisasi Meratus Line ini telah membantu proses digitalisasi klien-kliennya di seluruh Asia Pasifik dari berbagai sektor industri antara lain logistik, rantai pasokan, minyak dan gas, pembangkit energi, dan lainnya.

Schneider Electric mengungkapkan kebanggaannya dapat membantu perusahaan pelayaran Meratus Line dalam membangun fondasi transformasi digital. 

Neil Smith, Senior Vice President, Process Automation APAC, Schneider Electric, mengatakan, "Kami merasa terhormat menjadi mitra digital Meratus untuk bisnis dan transformasi digitalnya". "Semangat kami dalam meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan operasional sangat sesuai dengan ambisi Meratus dalam meningkatkan kinerja bisnis dan mengurangi jejak karbonnya."




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline